Jadwal Semifinal French Open 2023: Kans Jonatan Christie dan Bagas/Fikri ke Final

Sabtu, 28 Oktober 2023 07:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di laga French Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di laga French Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Jadwal semifinal French Open 2023, Sabtu (28/10/23), Indonesia mengandalkan tiga wakilnya yakni Jonatan Christie, Bagas/Fikri dan Apriyani/Fadia.

Jonatan Christie bermain spartan saat menghadapi Kodai Naraoka asal Jepang, dan lolos ke semifinal French Open 2023. Kali ini ia akan menghadapi Loh Kean Yew asal Singapura.

Ini adalah pertemuan ketujuh antara kedua pemain. Menariknya, Jonatan Christie selalu menang atas Loh Kean Yew dari 6 pertemuan sebelumnya.

Terakhir kali Jonatan dan Loh Kean Yew bertemu di BWF World Tour Finals 2022. Kala itu, Jojo berhasil membekuk Loh Kean Yew dalam pertarungan rubber.

Kali ini, Jonatan Christie diharapkan bisa perpanjang rekor kemenangan dan melaju ke final French Open 2023.

Di kubu lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga tampil heroik dan melaju ke semifinal ajang Super 750 itu. Kali ini mereka akan bersua He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

Sebagai sesama pasangan muda, ini adalah kali pertama Bagas/Fikri melawan He Ji Ting/Ren Xiang Yu asal China.

Apakah wakil ganda putra Indonesia bisa kembali ke podium seperti pekan lalu di Denmark Open?

Terakhir, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan meladeni Liu Sheng Shu/Tan Ning asal China. Ini juga akan menjadi pertemuan perdana kedua pasangan.

Di atas kertas, Apriyani/Fadia unggul di posisi 8 ranking BWF, sementara Liu Sheng Shu/Tan Ning juga terus menanjak di posisi ke-13. Siapakah yang akan menang dan lolos ke final?