Kalah Cerdik, Alasan Dramatis Anthony Ginting Terdepak dari French Open 2023

Sabtu, 28 Oktober 2023 11:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan sederet alasan dramatis yang membuat dirinya terdepak dari French Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan sederet alasan dramatis yang membuat dirinya terdepak dari French Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMAnthony Sinisuka Ginting mengungkapkan sederet alasan dramatis yang membuat dirinya terdepak dari French Open 2023.

Anthony Sinisuka Ginting lagi-lagi harus menelan pahitnya kekalahan usai tersingkir di perempat final French Open 2023.

Anthony Ginting dipaksa mengakui keunggulan Li Shifeng (China/8), yang mengalahkannya lewat dua gim dengan skor telak 15-21 dan 13-21, Jumat (27/10/23).

Tunggal putra nomor satu di Indonesia itu pun mengakui sejumlah alasan di balik kekalahannya dari Li Shifeng di ajang BWF Super 750 ini.

Salah satunya ialah Anthony Ginting mengakui melakukan kesalahan yakni kurang sabar saat berhadapan dengan bintang muda asal China tersebut.

“Dari gim pertama sampai kedua saya sudah mencoba berbagai pola tapi mungkin kuncinya hari ini saya kurang sabar,” ungkap Anthony Sinisuka Ginting, dilansir dari rilis PBSI.

Namun di sisi lain, secara tersirat dirinya juga mengakui bahwa Li Shifeng juga bermain cukup cerdik dengan trik-trik ciamik yang membuatnya keteteran.

Nampaknya gaya dan pola permainan Anthony Ginting sudah mulai terbaca, sejak Li Shifeng mengalahkannya di Asian Games 2022 lalu.

“Karena memang lawan adalah salah satu pemain yang cukup apik, dia menunggu saya untuk melakukan kesalahan baru keluar menyerang. Pola dia efisien,” jelasnya.

Meski demikian, Anthony Sinisuka Ginting mengaku dirinya puas dengan performanya yang terus semakin baik meski baru saja kalah di French Open 2023.