Rekap Final Indonesia Masters S100 2023 Surabaya: Tuan Rumah Pesta Juara Borong 2 Gelar

Minggu, 29 Oktober 2023 17:48 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Rekap final Indonesia Masters Super 100 Surabaya, di mana tuan rumah berpesta borong dua gelar juara, termasuk dari Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Rekap final Indonesia Masters Super 100 Surabaya, di mana tuan rumah berpesta borong dua gelar juara, termasuk dari Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

INDOSPORT.COM – Rekap final Indonesia Masters Super 100 Surabaya, di mana tuan rumah berpesta borong dua gelar juara, termasuk dari Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Sementara gelar lainnya untuk tim bulutangkis Tanah Air disumbang oleh ganda campuran pelatnas PBSI, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Bertanding di Jatim International Expo, Minggu (29/10/23), Lanny/Ribka yang berstatus unggulan pertama, sukses memenangi perang saudara melawan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Skor akhir dari panasnya perang saudara ganda putri Indonesia antara Lanny/Ribka dan Meilysa/Rachel tersebut adalah 21-12 dan 21-16.

Hasil ini menandai keberhasilan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto back to back juara usai di Indonesia Masters Medan September lalu, mereka juga finis di podium satu.

Jafar/Aisyah tak kalah fantastis. Ganda campuran PBSI  itu sukses menjuarai Indonesia Masters Super 100 Surabaya usai menumbangkan unggulan pertama Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat.

Bertanding di hadapan pendukung sendiri, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata menekuk bintang bulutangkis Thailand dengan dua gim langsung, 21-17 dan 21-19.

Secara akumulasi, ini akan menjadi gelar ketiga bagi Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata sepanjang musim 2023 yang tenandai kegacoran ganda campuran muda Indonesia itu.

Selain berpihak pada tuan rumah, hasil Indonesia Masters Super 100 2023 Surabaya ini juga menjadikan Jepang sebagai juara umum dengan tiga memborong tiga gelar.

Jepang memborong tiga gelar dari Tomoka Miyazaki (tunggal putri), Takuma Obayashi (tunggal putra), dan Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura (ganda putra).

Rekap hasil final Indonesia Masters Super 100 2023 Surabaya hari ini, selengkapnya akan terlampir pada halaman kedua.