Apriyani/Fadia Tembus 16 Besar Hylo Open 2023 Usai Disulitkan Ganda Putri USA

Selasa, 31 Oktober 2023 23:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses melaju ke babak 16 besar Hylo Open 2023 usai menumbangkan pasangan Amerika Serikat, Annie Xu/Kerry Xu. Copyright: © PBSI
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses melaju ke babak 16 besar Hylo Open 2023 usai menumbangkan pasangan Amerika Serikat, Annie Xu/Kerry Xu.

INDOSPORT.COM – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses melaju ke babak 16 besar Hylo Open 2023 usai menumbangkan pasangan Amerika Serikat, Annie Xu/Kerry Xu.

Bertanding di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Selasa (31/10/23), malam WIB, bintang bulutangkis Indonesia, Apriyani/Fadia, menang atas sang rival dengan skor 21-14 dan 21-10.

Sebagai informasi, Hylo Open 2023 merupakan pertemuan perdana bagi Apriyani/Fadia dengan ganda putri ranking 36 dunia, Annie Xu/Kerry Xu, di ajang internasional bulutangkis.

Kondisi itu membuat Apriyani/Fadia telat panas di awal, bahkan sempat tertinggal dari sang rival, namun perlahan bangkit dan mengganas tanpa terbendung untuk memenangkan laga.

Mengulas jalannya laga di babak 32 besar Hylo Open 2023, Apriyani/Fadia sempat tertinggal 1-3 dari Annie Xu/Kerry Xu di awal gim pertama.

Beberapa kesalahan sendiri dilakukan Apriyani/Fadia yang membuat sang rival percaya diri menembus pertahanan pebulutangkis Indonesia itu.

Sampai akhirnya Annie Xu/Kerry Xu kehilangan momen saat kedudukan 8-8. Saat tempo permainan meningkat, serangan Apriyani/Fadia efektif untuk membuat wakil Indonesia unggul 11-8.

Usai interval gim pertama, Apriyani/Fadia kian tak terbendung dan akhirnya melaju pesat untuk memastikan kemenangan 21-14.

Memasuki gim kedua, dominasi Apriyani/Fadia sangat sulit dihentikan. Sementara Annie Xu/Kerry Xu tak bisa lepas dari tekanan-tekanan. Wakil Indonesia unggul telak 11-5.

Apriyani/Fadia yang sudah semakin panas, pada akhirnya memastikan kemenangan meyakinkan 21-10 di gim kedua atas Annie Xu/Kerry Xu. Kemenangan itu membuat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke babak 16 besar French Open 2023.