Dewan BWF Blak-blakan Tepis Isu Liar Herry IP Hijrah ke Malaysia Bantu Rexy Mainaxy

Selasa, 31 Oktober 2023 12:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pelatih anyar ganda campuran Indonesia, Herry Iman Pierngadi didampingi Amon Sunaryo di Asian Games 2022. (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © PBSI
Pelatih anyar ganda campuran Indonesia, Herry Iman Pierngadi didampingi Amon Sunaryo di Asian Games 2022. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Rumor Herry Iman Pierngadi (Herry IP) hengkang dari PBSI dan hijrah ke Malaysia menyeruak lagi setelah sang pelatih absen di French Open 2023.

Pasangan ganda campuran Pelatnas PBSI, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal/Lisa Ayu tidak bisa berbicara banyak di Denmark dan French Open 2023.

Rinov/Pitha kandas di babak pertama Denmark Open dan French Open 2023. Sedangkan Rehan/Lisa sedikit lebih baik lantaran melaju ke perempat final French Open.

Namun, hal penting yang menjadi perhatian Badminton Lovers adalah absennya Herry IP dalam turnamen level Super 750 tersebut. Ganda campuran didampingi oleh Amon Sunaryo.

Padahal, Denmark Open dan French Open adalah dua turnamen level atas yang penting untuk dimenangkan, supaya para pemain bisa melaju ke Olimpiade 2024.

Kini, efek domino dari absennya Herry IP, belum ada wakil ganda campuran Indonesia yang lolos ke BWF World Tour Finals 2023, meski Rinov/Pitha masih berpeluang ke Olimpiade.

Sementara di media sosial, Badminton Lovers mulai overthinking apakah Herry IP menerima tawaran Zhang Jun untuk jadi pelatih ganda China, atau bahkan hijrah ke Malaysia.

Sebab beberapa waktu lalu, Herry IP sempat mengunggah sebuah potret keluarga saat sama-sama menyantap kuliner di bilangan Genting Highlands, Malaysia.

"Sebuah pertanyaan, di manakah kepala pelatih XD Indonesia," tulis akun Twitter @stefanyvonne yang langsung dapat reaksi dari ribuan netizen.

Ketika banyak yang khawatir Herry IP akan hijrah ke Malaysia, Dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto atau yang akrab disapa Koh Rudy membuat klarifikasi.