Pejabat Tinggi PBSI Alex Tirta Terseret Pusaran Kasus Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK

Rabu, 1 November 2023 04:38 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Pejabat tinggi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Alex Tirta, terseret pusaran kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap Syahrul Yasin Limpo. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Pejabat tinggi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Alex Tirta, terseret pusaran kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap Syahrul Yasin Limpo.

INDOSPORT.COM – Pejabat tinggi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Alex Tirta, terseret pusaran kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap Syahrul Yasin Limpo.

Diketahui, sejak beberapa waktu lalu sedang massif pemberitaan soal aduan masyarakat yang menyasar pada dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK, Firli Bahuri, di lingkungan Kementerian Pertanian.

Polda Metro Jaya sudah menerbitkan surat perintah penyelidikan yang sudah naik status menjadi penyidikan dengan sejumlah saksi dihadirkan.

Di sisi lain, Mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo juga dihadapkan pada dugaan kasus korupsi  dengan memanfaatkan uang hasil rasuah untuk memperkaya diri.

Dalam pusaran kasus tersebut, nama pengusaha ternama Indonesia sekaligus Ketua Harian PP PBSI, Alex Juwana Darmadji (Alex Tirta), ikut-ikutan terseret.

Menurut Antara, yang juga seperti dilansir dari cuitan jurnalis Ainur Rohman, Alex Tirta akan diperiksa oleh Polda Metro Jaya pada Rabu (1/10/23) pagi WIB.

Usut punya usut, nama Alex Tirta terseret-seret lantaran rumah Ketua KPK Firli Bahuri yang berada di Jalan Kertanegara Nomor 46, Jakarta Selatan, disewa Alex Tirta dari pemilik berinisial E untuk Firli.

“Kabarnya, besok Pak Alex akan diperiksa Polda Metro. Kabarnya lagi, Jumat mendatang, Sekjen PBSI yang juga Kabaharkam Polri akan mengumumkan susunan Pokja Road To Paris 2024,” tulis Ainur Rohman yang juga melampirkan rilis berita dari sebuah media Indonesia.

Tentu saja terseretnya nama Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta, dalam pusaran kasus dugaan pemerasan Ketua KPK terhadap Syahrul Yasin Limpo itu langsung menghebohkan publik.

Termasuk bagi penggemar bulutangkis yang sejatinya sebelum kasus ini nama Alex Tirta tak lepas dari sorotan seiring dengan menurunnya performa atlet badminton Indonesia.