Tua-tua Keladi, 3 Alasan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Masih Tampil Gahar

Rabu, 1 November 2023 15:18 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pemain bulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, masih tampil gahar di usia yang tidak muda lagi, berikut ini 3 alasannya. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pemain bulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, masih tampil gahar di usia yang tidak muda lagi, berikut ini 3 alasannya. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, masih tampil gahar di usia yang tidak muda lagi, berikut ini 3 alasannya.

Mohammad Ahsan merupakan pemain bulutangkis yang telah berusia 36 tahun. Sedangkan, Hendra Setiawan kini berumur 39 tahun.

Meskipun telah usianya telah berada di atas 36 tahun, tetapi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan cukup bersinar bersama Indonesia pada turnamen yang digelar BWF.

Pada tahun ini saja, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu menembus partai final All England 2023, usai mengalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang di semifinal, 21-15, 19-27, dan 29-27.

Walaupun Ahsan/Hendra harus takluk dari pasang muda di Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dengan kedudukan 17-21 dan 14-21.

Selain itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih mencatatkan dirinya dalam 10 besar ranking BWF sektor ganda putra, lebih tepatnya di urutan 9.

Pasangan yang telah dipasangkan sejak 2012 itu berada satu tingkat di atas juniornya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Berikut adalah alasan dibalik penampilan gahar Ahsan/Hendra.

1. Disiplin Berlatih dan Jaga Pola Makan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merupakan pasangan yang disiplin ketika berlatih, walaupun usianya tidak muda lagi.

Selain itu, salah satu pasangan unggulan Indonesia tersebut tetap menjaga pola makan. Sehingga, kondisinya bisa tetap prima.

Hasil dari 2 hal tersebut dapat dilihat ketika Ahsan/Hendra melakoni pertandingan dalam turnamen yang digelar BWF. Keduanya tetap bisa mengimbangi tenaga yang dimiliki beberapa musuhnya.