Apriyani/Fadia Gagal Juara Hylo Open 2023 Usai Retired di Final

Senin, 6 November 2023 00:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Hasil pertandingan final bulutangkis Hylo Open 2023 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Copyright: © PBSI
Hasil pertandingan final bulutangkis Hylo Open 2023 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan final bulutangkis Hylo Open 2023 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia menghadapi lawan tangguh dari China dalam upaya mereka meraih hasil maksimal di final Hylo Open 2023 pada Minggu (05/11/23).

Pasangan Indonesia itu gagal menjadi juara meski berhasil memenangkan game pertama dengan skor 21-18. Sebab, di game ke-2, saat skor masih 1-1, Apriyani harus retired.

Apriyani/Siti langsung dipaksa mengerahkan seluruh tenaga mereka di game pertama. Sebab, wakil China tampil garang yang membuat ganda putri Indonesia kerepotan. 

Meski sudah berjuang, tapi poin Xu Shian/Yu sudah terlalu jauh. Akhirnya, Apriyani/Siti tertinggal 8-11 di jeda interval.

Usai interval, Apriyani/Siti berhasil comeback. Performa keduanya lebih baik kali ini dan berhasil memenangi game pertama dengan skor 21-18.

Sukses mengamankan satu kemenangan, Apriyani/Siti bertambah semangat di game ke-2. Namun, ada peristiwa yang terjadi.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia retired setelah pertandingan berjalan 30 menit. Apriyani mengalami cedera yang membuatnya tidak bisa lanjut bertanding.

Alhasil, laga pun selesai di tengah perjalanan. Zhang Shu Xian/Zheng Yu dari China berhasil menjuarai Hylo Open 2023 di sektor ganda putri.

Dengan ini, maka Indonesia fix tidak berhasil mendapat posisi pertama di kompetisi tersebut di semua sektor.