3 Kekalahan Paling Tragis Sepanjang Sejarah Korea Master hingga Bikin Indonesia Menangis

Selasa, 7 November 2023 16:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Terdapat tiga kekalahan paling mengejutkan sekaligus tragis dalam sejarah Korea Masters, termasuk dialami oleh salah satu wakil Indonesia yakni Fajar/Rian. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Terdapat tiga kekalahan paling mengejutkan sekaligus tragis dalam sejarah Korea Masters, termasuk dialami oleh salah satu wakil Indonesia yakni Fajar/Rian. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Terdapat tiga kekalahan paling mengejutkan sekaligus tragis dalam sejarah Korea Masters, termasuk dialami oleh salah satu wakil Indonesia.

Saat ini sejumlah pebulutangkis papan atas tengah fokus tampil di ajang Korea Masters 2023 pada Selasa (07/11/23) hingga Minggu (12/11/23).

Indonesia sendiri mengirimkan tujuh wakilnya dari berbagai sektor di ajang BWF Super 300 yang berlangsung di Gwangju Women’s University Stadium, Gwangju, Korea Selatan.

Meski hanya mengirimkan skuat mini, namun wakil Indonesia diharapkan mampu tampil gemilang terutama meraih gelar juara.

Sepanjang sejarah gelaran Korea Masters, terdapat beberapa fakta dan data menarik. Salah satunya adalah wakil Indonesia yang belum pernah merasakan gelar juara di turnamen ini.

Tercatat sejak digelar pada 2007, hanya ada lima negara yang pernah mengirimkan wakilnya ke podium juara.

Yakni Korea Selatan sebagai tuan rumah yang meraih kemenangan terbanyak, kemudian ada China, Jepang, Chinese Taipei dan Hong Kong.

Selain pemain Indonesia yang belum pernah meraih gelar juara, pada ajang Korea Masters juga sempat hadirkan kejutan.

Yakni saat wakil-wakil unggulan justru tersingkir lebih cepat, yang menjadi salah satu kekalahan paling tragis dalam sejarah ajang ini.

Termasuk pebulutangkis dari Indonesia, berikut ulasan singkat tiga kekalahan mengejutkan yang pernah terjadi dalam sejarah di turnamen bulutangkis Korea Masters: