Ahsan/Hendra Kalah! 2 Pemain Tertua yang Cetak Sejarah di BWF World Tour 2023

Selasa, 7 November 2023 13:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Terdapat dua pemain yang menjadi pebulutangkis tertua yang cetak sejarah di BWF World Tour 2023, namun sosok tersebut bukanlah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Terdapat dua pemain yang menjadi pebulutangkis tertua yang cetak sejarah di BWF World Tour 2023, namun sosok tersebut bukanlah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Terdapat dua pemain yang menjadi pebulutangkis tertua yang cetak sejarah di BWF World Tour 2023, namun sosok tersebut bukanlah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sebagaimana diketahui Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi salah satu pebulutangkis senior yang masih aktif bermain di turnamen bulutangkis internasional.

Mohammad Ahsan sendiri saat ini berusia 36 tahun, sedangkan Hendra Setiawan berumur lebih tua yakni 39 tahun.

Meski tak lagi muda dan hampir kepala empat, namun Ahsan/Hendra mampu tampil gemilang diberbagai turnamen bergengsi.

Namun sayangnya, pada musim 2023 ini, pasangan berjuluk The Daddies itu belum berhasil meraih satu pun gelar juara.

Pencapaian terbaik Ahsan/Hendra ialah menjadi runner-up di ajang All England 2023 pada bulan Maret lalu.

Padahal jika mampu menjadi juara, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bisa mencetak sejarah dengan menjadi pebulutangkis tertua yang meraih gelar di ajang BWF World Tour 2023.

Namun sayangnya, The Daddies belum mampu mewujudkan rekor tersebut yang kini sudah direbut oleh pemain lainnya.

Terdapat dua pemain yang berhasil mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai pemain tertua yang meraih gelar juara di BWF World Tour 2023 ini.

Kedua pemain itu ialah Chou Tien Chen selaku tunggal putra asal Chinese Taipei, dan Beiwen Zhang yang merupakan tunggal putri asal Amerika Serikat.