Kandas di Korea Masters, Kevin/Rahmat Putar Otak Demi Tembus Top 10 Ranking BWF

Kamis, 9 November 2023 18:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat kandas di babak 16 besar Korea Masters 2023 (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © Humas PP PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat kandas di babak 16 besar Korea Masters 2023 (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Kandas di babak 16 besar Korea Masters 2023, pasangan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat putar otak demi memenuhi target mereka tembus top 10 ranking BWF.

Pada babak 16 besar Korea Masters 2023, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat menghadapi Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan asal Taipei, di Gwangju Women's University Stadium, Kamis (9/11/23).

Kevin/Rahmat sebenarnya bisa mendominasi dan menang di game pertama, tetapi mereka justru kalah tragis saat game kedua, padahal sudah mencapai game point.

Beranjak ke babak rubber, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan sudah mengantisipasi permainan Kevin/Rahmat. Ganda Taipei sukses memenangkan laga dengan skor 21-14, 21-23, 16-21.

Selepas pertandingan, Kevin Sanjaya menyayangkan mereka gagal amankan kemenangan di game kedua, sehingga akhirnya situasi berbalik menguntungkan lawan.

"Sangat disayangkan memang di game kedua, kami tidak bisa menyelesaikannya. Kami di poin kritis kurang cari akal, kurang variatif, terlalu monoton permainannya."

"Masih banyak yang harus kami tingkatkan kalau mau setidaknya bersaing di top 10. Kami akan coba lagi di turnamen berikutnya," ucap Kevin Sanjaya.

Menurut Rahmat Hidayat, mereka terlambat untuk adaptasi gaya bermain lawan di game ketiga, sehingga kandas di turnamen debut mereka. Rahmat pun mendapat banyak evaluasi.

"Di game ketiga mereka sudah membaca permainan kami, lalu kami agak terlambat untuk mengganti pola permainan," ungkap Rahmat selepas pertandingan.

"Saya harus lebih berani dan terus menekan di bola belakangnya, tidak terlalu banyak placing. Ke depannya juga saya harus menambah power saya," tukasnya.