PBSI Akhirnya Berbenah, Badminton Lovers Kini Bisa Lihat Update Ranking Nasional?

Kamis, 9 November 2023 09:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Badminton Lovers menyebut PBSI kini telah sedikit berbenah setelah ada update ranking nasional para pebulu tangkis Indonesia dalam sistem situs resmi. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Badminton Lovers menyebut PBSI kini telah sedikit berbenah setelah ada update ranking nasional para pebulu tangkis Indonesia dalam sistem situs resmi.

INDOSPORT.COM Badminton Lovers menyebut PBSI kini telah sedikit berbenah setelah update ranking nasional para pebulutangkis Indonesia dalam sistem situs resmi.

Hal ini diungkapkan salah satu Badminton Lovers, yang mengunggah sebuah postingan soal PBSI di media sosial X (twitter).

Dalam unggahannya, salah satu Badminton Lovers mengumumkan bahwa PBSI akhirnya meng-update ranking nasional para pebulu tangkis di sistem laman resmi.

Pasalnya, sebelumnya PBSI biasanya update ranking nasional melalui file PDF yang harus diunduh terlebih dahulu, namun kini lebih praktis.

“Yang sudah ditunggu-tunggu sejak dahulu kala. Akhirnya, Ranking Nasional sudah di-update by sistem! Tidak via PDF lagi. Thank u PBSI” cuit @faridluthfianto.

Namun menurut salah satu komentar dari Joni Sugio selaku ayah pemain Pelatnas PBSI, Nikolaus Joaquin, sistem tersebut belum bisa diakses oleh semua kalangan.

Pasalnya, Joni Sugio mengatakan bahwa hanya pemilik klub buluatangkis (PB), atau admin PB yang bisa mengakses ranking nasional tersebut.

Artinya, update ranking nasional pebulutangkis Indonesia tidak bisa dibuka oleh Badminton Lovers karena aksesnya masih terbatas.

Memang jika dicoba untuk melihat update ranking nasional melalui laman resmi PBSI oleh masyarakat umum, tidak ada daftar yang keluar.

Meski demikian, sejumlah Badminton Lovers tetap memberikan sedikit apresiasi kepada PBSI yang mau berbenah.