Sempat Berselisih, Rehan Naufal Kini Senang Dilatih Herry IP yang Super Detail

Kamis, 9 November 2023 18:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pelatih ganda campuran Indonesia, Herry Iman Pierngadi dan Amon Sunaryo. (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © PBSI
Pelatih ganda campuran Indonesia, Herry Iman Pierngadi dan Amon Sunaryo. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Rehan Naufal Kusharjanto mengaku senang mendapatkan pelatihan dari Herry IP di sektor ganda campuran, karena Naga Api memperhatikan dengan sangat detil.

Meski beberapa waktu lalu sempat terjadi perselisihan karena Herry IP mengkritik fisik Rehan Naufal seperti om-om, namun sang atlet bisa mengambil pelajaran berharga.

Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengalami peningkatan, tembus ke babak perempat final French Open hingga final Hylo Open 2023 berturut-turut.

Ini adalah pencapaian terbaik mereka di tur BWF sepanjang tahun 2023. Meski Herry IP tidak mendampingi, pelatih yang dijuluki Coach Naga Api itu tetap mengevaluasi.

Rehan mendapat banyak masukan dari Herry IP. Hal yang paling penting adalah menambah power, karena anak dari legenda bulutangkis Tri Kusharjanto itu kerap keteteran di babak rubber.

"Ko Herry selalu memberi evaluasi. Mau itu menang, mau kalah, beliau selalu kasih tahu saya, kekurangannya apa," tutur Rehan saat ditemui awak media di Pelatnas PBSI.

"Untuk sekarang, kata Ko Herry tadi saat briefing, saya tambah tenaga lagi, karena kadang-kadang kalau sudah set ketiga sudah mulai berkurang tenaganya," ungkap Rehan.

"Ko Herry melihat saya katanya memang power saya kurang, tenaganya kelihatan sudah habis kalau set ketiga. Makanya Ko Herry nge-push di tenaga terus."

"Kami benar-benar diperhatikan. Itu sih yang benar-benar berbeda. Biasanya pelatih kasih tahu itu sesekali, kalau Ko Herry benar-benar sampai detail," tambah Rehan lagi.

Dengan tangan dingin Herry IP, Rehan/Lisa mengaku semangat berproses dan membidik target tinggi untuk tampil di Olimpiade 2024 Paris.