Ester Nurumi Cedera di Korea Masters, Kini Terancam Mundur dari Kumamoto Masters

Sabtu, 11 November 2023 16:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo kandas di semifinal Korea Masters 2023 karena cedera paha. (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © Humas PP PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo kandas di semifinal Korea Masters 2023 karena cedera paha. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo kandas di babak semifinal Korea Masters 2023 dan terindikasi mengalami cedera paha.

Bertanding Gwangju Women's University Stadium, Korea Selatan, Sabtu (11/11/23), Ester Nurumi kalah saat melawan Tomoka Miyazaki asal Jepang, dengan skor 14-21, 21-15, 12-21.

Ester sebenarnya mengawali laga dengan baik dan memimpin 7-3 di game pertama. Namun, ia juga kesulitan setiap kali mengembalikan bola dengan backhand.

Hal ini dimanfaatkan Tomoka Miyazaki untuk mencuri poin demi poin dan akhirnya sukses menyalip Ester 10-11 saat interval.

Setelah itu, Ester semakin kesulitan untuk berkembang dan tertahan di angka 10-16. Tomoka Miyazaki amankan game pertama dengan skor 14-21 atas wakil Indonesia.

Demikian pula di game kedua, Ester bisa melaju cepat di menit awal dan memimpin 6-3, tetapi lagi-lagi Tomoka gesit mengejar jadi 10-9. Ester kembali unggul saat interval.

Setelah itu, adik Chico Aura Dwi Wardoyo itu tak mau kendor seperti sebelumnya. Ester justru terus menekan Tomoka Miyazaki dan sukses mengamankan kemenangan 21-15.

Beranjak ke babak rubber, Ester kalah start dan sedikit tertinggal dari Tomoka Miyazaki. Skor pun tercatat 8-11 untuk keunggulan wakil Jepang.

Saat bertukar lapangan di jeda interval, Ester meminta perawatan berupa spray pain killer di kaki kanannya. Sejak itu permainan Ester mulai menurun dan akhirnya kandas 12-21.

Dengan kekalahan Ester, maka wakil Indonesia di Korea Masters 2023 pun habis. Hasil ini cukup disayangkan karena PBSI mematok target medali di ajang BWF level Super 300 ini.