PBSI Kena Sentil Lagi usai Indonesia Rontok Jamaah di Kumamoto Masters 2023

Jumat, 17 November 2023 08:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat tersingkir di Kumamoto Masters 2023 (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © Humas PP PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat tersingkir di Kumamoto Masters 2023 (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM PBSI kena sentil dan kritik pedas dari Badminton Lovers lagi setelah wakil Indonesia rontok jamaah di ajang bulutangkis Kumamoto Masters 2023.

Saat ini sejumlah pebulutangkis tengah unjuk gigi di ajang Kumamoto Masters 2023 yang berlangsung pada Selasa (14/11/23) hingga Minggu (19/11/23).

Indonesia sendiri mengirimkan 15 wakil terbaiknya di ajang BWF Super 500 ini, dan diharapkan mampu tampil gemilang.

Namun sayangnya, harapan tersebut tak sepenuhnya bisa direalisasikan oleh wakil Indonesia, karena para wakilnya gugur di babak awal Kumamoto Masters 2023.

Alhasil, hanya tersisa dua wakil saja yang mampu menembus babak perempat final turnamen bergengsi yang digelar di Jepang ini.

Yakni semuanya datang dari sektor tunggal antara lain Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung saja yang tersisa.

Padahal biasanya, Indonesia rutin mengirimkan sejumlah wakilnya di perempat final atau hingga babak akhir sebuah turnamen bulutangkis.

Akan tetapi nyatanya dalam beberapa turnamen terakhir hanya ada segelintir pemain Indonesia yang mampu tembus perempat final dan babak akhir.

Fenomena ini pun menjadi sorotan Badminton Lovers dan netizen, yang heran dengan kemerosotan performa yang ditunjukkan oleh wakil Indonesia.

Badminton Lovers dan netizen pun menuding bahwa kemerosotan ini disebabkan oleh PBSI yang kurang becus sehingga mempengaruhi penampilan para pebulutangkis Indonesia termasuk di Kumamoto Masters 2023.