Faktor ‘Tak Kasat Mata’ Bantu Gregoria Gacor Tembus Final Kumamoto Masters

Sabtu, 18 November 2023 14:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Kesuksesan Gregoria Mariska menembus final Kumamoto Masters 2023 tak lepas dari faktor tak kasat mata yang dirasakan tunggal putri Indonesia itu. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Kesuksesan Gregoria Mariska menembus final Kumamoto Masters 2023 tak lepas dari faktor tak kasat mata yang dirasakan tunggal putri Indonesia itu. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Kesuksesan Gregoria Mariska menembus final Kumamoto Masters 2023 tak lepas dari faktor tak kasat mata yang dirasakan tunggal putri Indonesia itu.

Gregoria Mariska memastikan lolos ke final turnamen bulutangkis Kumamoto Masters 2023 setelah menang atas Beiwen Zhang dari Amerika Serikat.

Gregoria Mariska mengalahkan Beiwen Zhang secara dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-13 di semifinal Kumamoto Masters 2023, Sabtu (18/11/23).

Kemenangan ini membuat Gregoria Mariska akan bertemu dengan wakil China, Chen Yufei, untuk memperebutkan gelar juara BWF Super 500 kali ini.

“Puji Tuhan dan bersyukur, saya merasa senang bisa melangkah sampai ke final,” ungkap Gregoria Mariska.

Kumamoto Masters 2023 menjadi ketiga kedua yang berhasil dicapai Gregoria sejauh musim ini. Dua final pertama terjadi di Spain Masters (juara) dan Malaysia Masters (runner-up).

“Sejujurnya tahun ini saya juga ada target untuk bisa ada final lagi. Dan Puji Tuhan kali ini saya bisa maju ke final dan dikasih di sini (di Kumamoto Masters),” tutur Gregoria.

Gregoria mengatakan bahwa keberhasilannya menembus final Kumamoto Masters 2023 tak lepas dari ‘keberuntungan’ yang dia alami tiap kali main di Jepang.

Ya. Sebelumnya, Gregoria Mariska tampil di ajang Japan Open yang digelar Juli 2023 lalu. Dia mampu tampil apik hingga mencapai babak semifinal sebelum dihentikan He Bingjiao.

Bertanding di negara salah satu superpower bulutangkis adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi Gregoria. Hal inilah yang memotivasi dirinya tampil lebih baik di Kumamoto.

“Ada kebanggaan tersendiri bagi saya sendiri bisa berprestasi di Jepang. Sebelumnya saya lolos ke semifinal Jepang Open, Juli lalu. Saya senang bisa berprestasi baik di Jepang yang menjadi salah satu negara favorit saya,” terang Gregoria Mariska.