Chen Yufei Jadi Korban! Gregoria Mariska Speechless Bisa ke Podium Juara Kumamoto Masters

Minggu, 19 November 2023 15:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PP PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, mengaku speechless usai akhirnya kembali naik podium, kali ini di Kumamoto Masters 2023 Super 500.(Foto: PP PBSI) Copyright: © PP PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, mengaku speechless usai akhirnya kembali naik podium, kali ini di Kumamoto Masters 2023 Super 500.(Foto: PP PBSI)

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, mengaku speechless usai akhirnya kembali naik podium, kali ini di Kumamoto Masters 2023 Super 500.

Kepastian ini didapat saat Gregoria Mariska membekuk Chen Yufei dari China di babak final Kumamoto Masters 2023, Minggu (19/11/23) siang dengan skor 21-12, 21-12.

Kemenangan ini berarti Gregoria berhasil membalas dendam atas Chen Yufei yang sempat mengalahkannya dalam tiga perjumpaan terakhir.

Selain itu, Gregoria jadi tunggal putri Indonesia pertama yang juara di ajang BWF Super 500, di mana Kumamoto Masters juga menjadi gelar Super 500 pertama dalam kariernya.

“Saya sangat bersyukur dengan kemenangan yang saya capai hari ini. Kemenangan ini menjadi hal yang sangat besar untuk menamba motivasi saya ke depan,” tutur Gregoria Mariska usai pertandingan.

Gelar Kumamoto Masters 2023 adalah hal yang sangat luar biasa bagi Gregoria. Apalagi, ini diraih usai dirinya mengalahkan Chen Yufei yang notabene peraih medali emas Olimpiade.

Bahkan, sebelum partai final Kumamoto Masters 2023, Gregoria sempat diremehkan oleh publik China yang berharap Chen Yufei-lah yang keluar sebagai pemenangnya.

Tak heran jika Gregoria Mariska sampai kehabisan kata-kata untuk mengungkapkan betapa bahagianya dia bisa mematahkan stigma negatif soal dirinya.

“Senang sekali ini karena gelar juara pertama saya di level super 500. Saya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” lanjut Gregoria.

“Pastinya saya mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang di belakang saya terus mendukung, baik langsung maupun tidak langsung, termasuk fans. Gelar ini terasa sangat berarti karena berkat orang-orang yang terus mendukung saya.”

“Gelar ini saya persembahkan untuk diri saya sendiri yang tidak pernah menyerah dengan keadaan di beberapa tahun belakangan ini. Juga untuk keluarga, orangtua, pacar, pelatih, PBSI dan semuanya yang telah mendukung saya. Seperti saya katakan, gelar ini ada karena berkat mereka juga,” tambahnya.