Leo/Daniel Dijegal Unggulan Pertama dan Gagal ke Semifinal China Masters 2023

Jumat, 24 November 2023 17:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal lolos ke babak semifinal usai tumbang dari Satwiksairaj Rankireddy Rankireddy/Chirag Shetty di China Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal lolos ke babak semifinal usai tumbang dari Satwiksairaj Rankireddy Rankireddy/Chirag Shetty di China Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal lolos ke babak semifinal usai tumbang dari Satwiksairaj Rankireddy Rankireddy/Chirag Shetty di China Masters 2023.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal menang dengan skor dari Satwiksairaj Rankireddy Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 16-21 dan 14-21 di babak perempat final China Masters 2023.

Pada gim pertama, Leo/Daniel tertinggal di interval 9-11. Sempat menyamakan kedudukan, namun wakil Indonesia akhirnya kalah 16-21

Kemudian pada interval kedua kembali tertinggal 6-11. Namun sayangnya Leo/Daniel tak mampu mengontrol permainan dan akhirnya kembali kalah 14-21

Jika dibandingkan, Leo/Daniel memang kalah unggul dari pasangan India baik secara ranking BWF maupun head to head.

Leo/Daniel berada di peringkat ke-13 di ranking BWF, sedangkan Satwiksairaj/Chirag ada di posisi kelima dalam update terbaru.

Lalu Leo/Daniel juga belum pernah menang alias selalu kalah dalam tiga pertemuannya melawan unggulan ke pertama asal India tersebut.

Leo/Daniel takluk di ajang Japan Open 2023, Kejuaraan Dunia 2023 dan terakhir di turnamen Asian Games 2022.

Selanjutnya usai mengalahkan Leo/Daniel, Satwiksairaj/Chirag akan berhadapan dengan pemenang antara dua wakil tuan rumah yakni He Ji Ting/Ren Xiang Yu vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (8) di semifinal.

Setelah ini masih ada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang akan tampil di perempat final China Masters 2023.