In-depth

Akane-Sindhu-Intanton Kompak Absen hingga Januari, Kans Gregoria Ganggu Big 4 Queens

Sabtu, 25 November 2023 14:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Absennya tiga tunggal putri top dunia, termasuk Akane Yamaguchi, hingga Januari 2024 membuka peluang Gregoria Mariska mendobrak dominasi Big 4 Queens  Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Absennya tiga tunggal putri top dunia, termasuk Akane Yamaguchi, hingga Januari 2024 membuka peluang Gregoria Mariska mendobrak dominasi Big 4 Queens Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Absennya tiga tunggal putri top dunia, termasuk Akane Yamaguchi, hingga Januari 2024 membuka peluang Gregoria Mariska mendobrak dominasi Big 4 Queens musim depan. 

Absennya Akane Yamaguchi dari turnamen hingga setidaknya sampai Januari 2024 dikonfirmasi oleh dewan BWF, Bambang Rudyanto via akun Twitter.

Dengan demikian, Akane Yamaguchi dipastikan absen di turnamen BWF World Tour Finals pada 13-17 Desember mendatang meski dirinya lolos.

Bambang Rudyanto menyebutkan selain Akane Yamaguchi, dua tunggal putri lain yakni PV Sindhu dan Ratchanok Intanon juga absen sampai Januari.

Belum bisa dipastikan apakah Akane Yamaguchi, Sindhu dan Intanon bisa tampil di turnamen pembuka Malaysia Open 2023 pada 9-14 Januari 2024.

Dewan BWF berharap ketiga tunggal putri tersebut bisa comeback ke turnamen bulutangkis saat Indonesia Masters 2023 pada 23-28 Januari 2024.

Akane Yamaguchi, yang merupakan salah satu member The Big Four Queens itu diketahui masih dibekap cedera sejak penampilan terakhirnya di turnamen Asian Games 2023 pada Oktober lalu.

Ratchanok Intanon yang saat ini berada di top 8 delapan di ranking BWF, harus rehat sampai tahun depan karena cedera engkel pada kaki kirinya.

Cedera engkel kaki kiri itu didapat Ratchanok Intanon usai terlepeset dari lantai di Hong Kong Open 2023 September lalu.

Ada pun PV Sindhu diketahui mengalami cedera lutut yang memaksanya retired di babak kedua French Open 2023 saat melawan wakil Thailand, Supanida Katethong.

Mundurnya ketiga tunggal putri tersebut memang cukup disayangkan, namun juga membuka peluang bagi tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska untuk mengancam era The Big Four Queens.