5 Ganda Putra 'Dikeramasi' Aryono Miranat Usai China Masters: Leo/Daniel Banyak PR!

Minggu, 26 November 2023 08:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Lima pasangan ganda putra Indonesia dikeramasi pelatih Aryono Miranat usai tumbang berjamaah di China Masters 2023, Leo/Daniel punya banyak PR. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Lima pasangan ganda putra Indonesia dikeramasi pelatih Aryono Miranat usai tumbang berjamaah di China Masters 2023, Leo/Daniel punya banyak PR. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Lima pasangan ganda putra Indonesia dikeramasi pelatih Aryono Miranat usai tumbang berjamaah di China Masters 2023, Leo/Daniel punya banyak PR.

Bukan hanya di China Masters, penurunan tren ganda putra Indonesia juga terjadi di Kumamoto Masters 2023, pekan lalu. Tidak ada wakil Merah Putih yang naik ke podium.

Berikut INDOSPORT.COM merangkum evaluasi Aryono Miranat untuk lima pasangan ganda putra Indonesia selepas China Masters 2023.

1. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

Pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan hanya bisa melaju ke perempat final China Masters 2023, kemudian dijegal wakil tuan rumah Chen Bo Yang/Liu Yi.

"Evaluasi untuk Pramudya/Yeremia, secara pertahanan sudah bagus. Cuma dari kontrol permainan ada yang harus diperbaiki," ucap Aryono Miranat dalam rilis resmi PP PBSI.

"Kapan mereka harus lakukan smash keras dan kapan harus pelan. Kapan defend-nya kencang dan kapan pelan. Masalah kontrol, juga soal kesalahan sendiri perlu dikurangi."

2. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga mentok di perempat final China Masters 2023, mereka kandas di tangan ganda putra nomor satu dunia, yaitu Rankireddy/Shetty.

"Untuk Leo/Daniel, terutama Leo, powernya harus lebih ditingkatkan lagi. Serangan dan pertahanannya juga harus ditingkatkan lagi. Kecepatan mereka pun harus ditambah."

Bahkan, Aryono Miranat juga secara khusus memberikan wanti-wanti agar Leo/Daniel mengurangi kesalahan sendiri, yang terlihat jelas saat menghadapi Rankireddy/Shetty.

"Jangan lupa, error Leo/Daniel harus dikurangi," pesan pelatih ganda putra berjuluk Naga Air tersebut.