In-depth

3 Pemain Lolos BWF World Tour Finals 2023 Jalur Giveaway, Termasuk Bagas/Fikri

Senin, 27 November 2023 14:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tiga pemain memastikan tiket ke turnamen BWF World Tour Finals lewat jalur giveaway alias cuma-cuma, salah satunya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tiga pemain memastikan tiket ke turnamen BWF World Tour Finals lewat jalur giveaway alias cuma-cuma, salah satunya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tiga pemain memastikan tiket ke turnamen BWF World Tour Finals lewat jalur giveaway alias cuma-cuma, salah satunya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Dengan berakhirnya China Masters 2023 Super 750 pada Minggu (26/11/23), maka lengkap sudah daftar 40 pemain yang akan tampil di BWF World Tour Finals 2023.

BWF World Tour Finals 2023 merupakan ajang penutup musim turnamen bulutangkis yang akan dihelat di Hangzhou, China pada 13-17 Desember mendatang.

Sebelumnya, beberapa pemain memang sudah memastikan lolos ke BWF World Tour Finals tanpa harus ambil bagian di China Masters 2023.

Di antaranya para Juara Dunia 2023, seperti tunggal putra Kunlavut Vitidsarn, ganda putri Chen Qingchen/Jia Yifan, hingga ganda campuran Seo Seung-jae/Jeong Na-eun.

Perlu dicatat, para Juara Dunia memang secara otomatis dipastikan lolos ke BWF World Tour Finals, terlepas dari prestasi mereka di turnamen-turnamen lain sepanjang musim.

Ada juga yang harus berjuang keras mengumpulkan poin di China Masters, seperti Gregoria Mariska, Anthony Sinisuka Ginting, hingga Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Namun ada pula pemain yang tanpa mengeluarkan banyak keringat tetapi tetap bisa lolos ke BWF World Tour Finals karena menggantungkan hasil pertandingan pemain lain.

Nah, rupanya memang ada tiga pemain yang mendapatkan tiket ke BWF World Tour Finals 2023 setelah para pesaing mereka gagal tampil apik di China Masters 2023.

Siapa sajakah mereka? Berikut ini INDOSPORT merangkum tiga pemain yang mengamankan tiket ke BWF World Tour Finals lewat jalur giveaway.