Daftar Lengkap Pemain Lolos World Tour Finals: Antonsen Tembus, Indonesia Berapa Wakil?

Senin, 27 November 2023 08:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© VCG/VCG via Getty Images
Simak daftar lengkap pebulutangkis yang lolos ke BWF World Tour Finals 2023, di mana Anders Antonsen dan ganda putri kuda hitam China tembus, Indonesia berapa? Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Simak daftar lengkap pebulutangkis yang lolos ke BWF World Tour Finals 2023, di mana Anders Antonsen dan ganda putri kuda hitam China tembus, Indonesia berapa?

INDOSPORT.COM – Simak daftar lengkap pebulu tangkis yang lolos ke BWF World Tour Finals 2023, di mana Anders Antonsen dan ganda putri kuda hitam China tembus. Lantas, Indonesia diwakili berapa pemain?

Turnamen bulutangkis China Masters 2023 Super 750 baru saja tuntas pada Minggu (26/11/23). Indonesia kembali gagal membawa pulang gelar juara.

Dengan berakhirnya China Masters 2023, maka lengkap sudah daftar pemain yang lolos ke BWF World Tour Finals yang akan dihelat pada 13-17 Desember 2023 di Hangzhou, China.

Melansir dari laman BWF Fansite, Anders Antonsen mengamankan 1 tiket tersisa di sektor tunggal putra untuk lolos ke BWF World Tour Finals.

Pemain Denmark ini lolos setelah pesaingnya Kenta Nishimoto dari Jepang gagal mengalahkan Kodai Naraoka di final China Masters 2023.

Satu tempat tersisa lainnya di sektor ganda putri berhasil diamankan oleh pasangan China, Liu Sheng Shu/Tan Ning. Mereka akan mendampingi pasangan no. 1 dunia, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Liu Sheng Shu/Tan Ning lolos ke BWF Tour Finals tanpa keluar keringat, setelah ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida menjadi juara China Masters 2023.

Sementara itu, Indonesia akan diwakili 6 pemain terbaiknya. Teranyar, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang akan mendampingi Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Bagas/Fikri lolos meski terhenti di babak 32 besar China Masters. Hal ini dikarenakan dua pesaingnya juga gagal tampil maksimal di turnamen yang digelar di Shenzhen itu.

Selain Bagas/Fikri dan Fajar/Rian, empat wakil Indonesia lainnya yang lolos yakni dua tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Lalu di tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung, dan juga Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang jadi satu-satunya wakil di tunggal putri.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar pebulu tangkis yang dinyatakan lolos BWF World Tour Finals 2023 per Senin (27/11/23).