Update Ranking BWF: Jonatan dan Fajar/Rian Tinggalkan Top 3, XD Susah Gerak

Rabu, 29 November 2023 09:51 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Update ranking BWF per Selasa (28/11/23). Copyright: © PBSI
Update ranking BWF per Selasa (28/11/23).

INDOSPORT.COM – Update ranking BWF per Selasa (28/11/23), ada ganda campuran Indonesia yang jalan di tempat, sementara Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Rian Ardianto terkudeta dari top tiga.

BWF selaku federasi bulutangkis dunia baru saja merilis update ranking terbaru berdasarkan hasil Super 750 di China Masters 2023.

Dari seluruh sektor, bisa dibilang gejolak menarik terjadi do papan atas, tengah, hingga bawah yang tentu menarik untuk disimak.

Dimulai dari sektor tunggal putra. Usai kegemilangan Kodai Naraoka menjuarai China Masters 2023, tambahan 11.000 poin, membuat tunggal putra Jepang itu meroket dua tangga ke top tiga ranking BWF.

Korban keganasan Kodai Naraoka adalah Jonatan Christie yang harus tergeser satu tangga ke posisi empat, dan Li Shifeng ke posisi lima.

Li Shifeng di China Masters 2023 sendiri  harus terdepak di babak pertama, sementara Jonatan Christie memutuskan tidak berpartisipasi karena cedera kaki.

Sementara posisi top satu ranking BWF tunggal putra masih ditempati Viktor Axelsen,dan Anthony Sinisuka Ginting di bawahnya.

Beralih ke sektor ganda putra. Bintang bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto, yang terhenti di babak kedua China Masters 2023,harus rela kembali terdepak dari top empat.

Ranking BWF ganda campuran pun ikut bergejolak. Seo Seung-jae/Chae Yu-jung naik ke top tiga usai menjadi runner up China Masters yang semakin mengancam Zheng Siwei/Huang Yaqiong di puncak.

Sayangnya, tidak ada satupun ganda campuran Indonesia di top 10. Rinov/Pitha masih tak beranjak dari posisi ke-15, begitupun Dejan/Gloria di posisi ke-18, dan Rehan/Lisa di posisi ke-20.

Untuk update ranking BWF seluruh sektor, selengkapnya tertera pada halaman kedua.