In-depth

Reiko Shiota, Eks Ratu Bulutangkis Jepang yang Tak Kalah Cantik dari Chiharu Shida

Jumat, 1 Desember 2023 16:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Hiroki Watanabe - JL/Getty Images for DAZN
Mengenal Reiko Shiota, mantan ratu bulutangkis Jepang yang memiliki kecantikan yang tak kalah dari Chiharu Shida. Copyright: © Hiroki Watanabe - JL/Getty Images for DAZN
Mengenal Reiko Shiota, mantan ratu bulutangkis Jepang yang memiliki kecantikan yang tak kalah dari Chiharu Shida.

INDOSPORT.COM – Mengenal Reiko Shiota, mantan ratu bulutangkis Jepang yang memiliki kecantikan yang tak kalah dari Chiharu Shida.

Jepang dianggap menjadi salah power house bulutangkis bersama China, Indonesia dan Korea Selatan dalam beberapa tahun terakhir.

Olahraga tepok bulu di Negeri Matahari terbit itu bisa dibilang berkembang dalam beberapa tahun ke belakang, di mana pemainnya mampu mendominasi di beberapa sektor.

Salah satunya ialah memiliki beberapa pemain pelapis di nomor tunggal putra, lalu ada Akane Yamaguchi selaku peringkat kedua di ranking BWF tunggal putri.

Belum lagi ada Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang sulit dikalahkan di ganda putra, serta terutama banyaknya pemain di nomor ganda putri termasuk Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang beberapa kali meraih gelar juara.

Perkembangan bulutangkis yang terbilang pesat tentu tidak didapatkan hanya dengan kebetulan belaka, namun ada sejumlah faktor.

Termasuk dari usaha pemerintah Jepang itu sendiri, serta pengaruh dari para legendanya, yang tak lepas dari sosok nama penting seperti Reiko Shiota.

Reiko Shiota memang kariernya bisa dibilang tak begitu mentereng, namun sosok dirinya memiliki andil besar dalam dunia bulutangkis Jepang.

Dirinya menjadi salah satu tokoh yang mempopulerkan bulutangkis di Negeri Sakura, apalagi dibantu dengan kecantikannya.

Untuk selebih lengkapnya, berikut sekilas profil Reiko Shiota selaku mantan ratu bulutangkis Jepang yang memiliki kecantikan tak kalah dari Chiharu Shida.