Eks PBSI Ramal Alwi Farhan Bakal Salip Shesar Hiren dan Christian Adinata

Sabtu, 2 Desember 2023 10:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, saat juara BWF World Junior Championships 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, saat juara BWF World Junior Championships 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Pelatnas PBSI, Andrei Adistia, meramal Alwi Farhan akan menyalip Shesar Hiren Rhustavito dan Christian Adinata di sektor tunggal putra.

Baru-baru ini, Alwi Farhan menjalani debut di level senior, setelah sebelumnya ia menyabet medali emas di Kejuaraan Dunia Junior 2023. Penampilannya sangat baik dan menjanjikan.

Alwi Farhan yang tampil dari babak kualifikasi, sukses menembus babak perempat final Syed Modi India International 2023, meski akhirnya kalah di tangan wakil tuan rumah.

Andrei Adistia menilai bahwa Alwi Farhan akan menjadi penerus Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, asal PBSI memberi treatment yang benar padanya.

"Alwi salah satu pemain muda yang potensial. Juara dunia junior, juara Indonesia Challenge Surabaya, finalis Osaka Challenge," ungkap Andrei Adistia di kanal YouTube PB INA.

"Memang sangat menjanjikan, tetapi dia masih junior, tekanannya belum terlalu banyak. Nanti saat sudah senior, tekanannya mulai banyak. Jadi gimana caranya dimaksimalin mulai sekarang."

"Banyakin jam terbang, tapi step by step aja. Sekarang dia bermain di S300 lolos (8 besar), jangan langsung dimainin di S700, nanti kalau kalah, mentalnya down, bangkitin lagi susah."

"Mulai dari Challenge, lalu Super 100. Kalau sudah pede, enak, mulai naik. Alwi ini potensial banget, terutama kakinya, bagus banget, cepet, kayak Ginting mainnya."

Alwi Farhan saat ini berada di peringkat 99 dunia, belum termasuk poin yang didapat di Syed Modi India International. Ia diprediksi akan melesat di ranking BWF akhir tahun.

Setelah Syed Modi India, Alwi Farhan akan kembali unjuk gigi di turnamen Guwahati Masters 2023 dan Odisha Masters 2023, keduanya akan dihelat di negara India.