Gagal Juara Syed Modi India S300, Ranking BWF Alwi Farhan Diprediksi Tetap Meroket

Minggu, 3 Desember 2023 07:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Ranking BWF Alwi Farhan diprediksi akan meroket usai finis di perempat final Syed Modi India International 2023. Copyright: © PBSI
Ranking BWF Alwi Farhan diprediksi akan meroket usai finis di perempat final Syed Modi India International 2023.

INDOSPORT.COM – Ranking BWF bintang bulutangkis Indonesia, Alwi Farhan, diprediksi badminton lovers akan meroket usai finis di perempat final Syed Modi India International 2023.

Tunggal putra berusia 18 tahun, Alwi Farhan, baru saja mengakhiri langkahnya di Syed Modi India International 2023 usai dijegal oleh wakil tuan rumah, Priyanshu Rajawat, 15-21 dan 16-21.

Bertanding di Babu Banarasi Das Indoor Stadium pada Jumat (1/12/23), sebenarnya Alwi Farhan memiliki kans besar untuk ke semifinal, namun sayangnya sang rival terlalu tangguh.

Terlepas dari apa pun itu, sebenarnya finis di perempat final Syed Modi India International 2023 bukanlah hasil yang buruk bagi Alwi Farhan.

Apalagi, Syed Modi India International 2023 adalah turnamen debutnya di ajang Super 300, dan dia juga harus merangkak dari babak kualifikasi.

Terlebih lagi, di ajang ini pencapaian Alwi Farhan justru lebih baik ketimbang seniornya di Pelatnas, Shesar Hiren Rhustavito, yang sudah tumbang langsung di babak pertama.

Alhasil, di media sosial, pujian demi pujian tak berkesudahan dilontarkan badminton lovers untuk mengapresiasi pencapaian Alwi Farhan.

Termasuk badminton lovers yang memprediksi jika ranking BWF akan meroket tajam usai Syed Modi India International 2023.

“Poin QF-nya sudah cukup membawa Alwi untuk tembus ke top-80 ranking minggu depan (sebatas prediksi),” tulis akun X @mat_awan.

Sekadar diketahui, untuk saat ini Alwi Farhan berada di posisi ke-99 ranking BWF dengan koleksi 16.930 poin dan minggu depan dia diprediksi akan naik ke-80 besar.