4 Fakta Magis Gloria Widjaja, Dihujat 'Mageran' Tapi Selalu Sukses Bawa Partner XD Bersinar

Senin, 4 Desember 2023 13:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Intip fakta magis Gloria Emanuelle Widjaja, bintang bulutangkis Indonesia yang sering dihujat mageran, namun selalu sukses bawa partner ganda campurannya bersinar. Copyright: © PBSI
Intip fakta magis Gloria Emanuelle Widjaja, bintang bulutangkis Indonesia yang sering dihujat mageran, namun selalu sukses bawa partner ganda campurannya bersinar.

INDOSPORT.COM - Intip fakta magis Gloria Emanuelle Widjaja, bintang bulutangkis Indonesia yang sering dihujat mageran, namun selalu sukses bawa partner ganda campurannya bersinar.

Belakangan, dunia bulutangkis sedang sibuk membincangkan Gloria Emanuelle Widjaja yang baru saja menjuarai Syed Modi India International 2023 dengan Dejan Ferdinansyah.

Dejan/Gloria memastikan gelar juara Syed Modi India International 2023 usai di final mengalahkan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dengan skor 20-22, 21-19, 25-23 pada Minggu (3/12/23).

Gelar tersebut mencatatkan banyak sekali arti. Dari satu sisi, ini adalah gelar perdana Dejan/Gloria di ajang Super 300 sekaligus menjadi pencapaian tertinggi mereka sejak dipasangkan tahun lalu.

Di sisi lain, gelar ini mencatatkan nama Dejan/Gloria sebagai ganda campuran Indonesia pertama di tahun 2023 yang mampu menyabet gelar di ajang BWF World Tour.

Sebelum ini, pencapaian paling banter dari ganda campuran Indonesia di tahun 2023 hanyalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang finis sebagai runner-up ajang Super 300 Hylo Open.

Ada pula pasangan muda Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata yang finis menjuarai ajang Indonesia Masters Super 100.

Alhasil, sudah pasti pujian demi pujian tak berkesudahan dilontarkan oleh publik Indonesia kepada Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja usai Syed Modi India International 2023.

Bahkan banyak pula komentar massif di media sosial yang berharap jika PBSI bisa segera meminang Dejan/Gloria ke pelatnas karena mereka dianggap sebagai ganda campuran terbaik Indonesia saat ini.

Sebagai informasi, selama ini Dejan/Gloria memang bernaung di klub PB Djarum dan pemasangan mereka pun berawal dari sana di bawah kepelatihan Vita Marissa.

Hanya saja tidak bisa dipungkiri jika di balik pujian itu, ada pula beberapa komentar berseberangan yang melipir dari sejumlah oknum, seperti yang menyebut jika Dejan layak dicarikan tandem baru.

Tandem baru yang diidamkan sejumlah oknum tersebut dinilai lebih muda secara usia dan lebih agresif ketimbang Gloria Emanuelle Widjaja yang selama ini sering disebut ‘mageran’ oleh badminton lovers.

Terlepas dari apapun itu, sebenarnya sah-sah saja pendapat itu lantaran semua orang memiliki persepsi masing-masing dalam menilai sesuatu.

Namun hal yang harus digarisbawahi, fakta berbicara jika Gloria Emanuelle Widjaja adalah salah satu playmaker bulutangkis terbaik yang dimiliki Indonesia.

Tak hanya dengan Dejan Ferdinansyah, namun Gloria Emanuelle Widjaja sepanjang kariernya juga sering sukses membawa partner ganda campurannya bersinar meroket di ranking BWF. Siapa saja?