Yeremia Rambitan Tanggapi Isu Pramudya Kusumawardana Keluar dari Pelatnas PBSI

Kamis, 7 Desember 2023 12:39 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menanggapi isu soal rekannya di ganda putra, Pramudya Kusumawardana, yang diisukan mundur dari pelatnas PBSI. Copyright: © PBSI
Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menanggapi isu soal rekannya di ganda putra, Pramudya Kusumawardana, yang diisukan mundur dari pelatnas PBSI.

INDOSPORT.COM – Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menanggapi isu soal rekannya di ganda putra, Pramudya Kusumawardana, yang diisukan mundur dari pelatnas PBSI.

Sebagaimana diketahui, belakangan ini dunia bulutangkis sedang dihantam rumor soal Pramudya Kusumawardana yang mundur dari pelatnas PBSI.

Rumor yang massif di media sosial tersebut agaknya berawal dari cocoklogi instagram @lambe.badminton pada Minggu (3/12/23).

Akun instagram tersebut melakukan cocoklogi dari sejumlah unggahan beberapa tokoh, dimulai dari eks ganda campuran Debby Susanto. “Ada yang logout, di luar perkiraan BMKG,”  yang kemudian cuitan itu dihapus beberapa lama kemudian.

Kemudian aku tersebut juga melampirkan cuitan dari Jono Sugio selaku ayah dari pemain pelatnas PBSI Nikolaus Joaquin yang menulis “Pram’ disertai emoji menangis.

Di status lain, kakak kandung dari Pramudya Kusumawardana, Ningtyas Kusuma Wardani, di instagram storynya juga seolah memperkuat rumor tersebut.

Terlepas bagaimana pun kebenarannya, andai Pramudya Kusumawardana benar-benar hengkang dari pelatnas PBSI, tentu ini akan jadi guncangan besar, termasuk bagi Yeremia Rambitan sang partner.

Ditemui awak media, termasuk redaksi INDOSPORT, Yeremia Rambitan pun memberikan responsnya soal isu Pramudya Kusumawardana keluar dari pelatnas PBSI.

Menurutnya, dia tidak akan berbicara banyak soal isu tersebut. Namun Yeremia berujar jika Pramudya Kusumawardana kemungkinan besar tetap bermain bersamanya.

“Kita sempat ngobrol sih berdua, ya 70 persen dia bilang bisa (tetap) bermain,” ujar Yeremia Rambitan kepada media pada Rabu (6/12/23).