Jadwal Siaran Langsung BWF World Tour Finals 2023 di Stasiun TV Nasional

Jumat, 8 Desember 2023 09:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di Gala Dinner BWF World Tour Finals 2022 lalu. (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di Gala Dinner BWF World Tour Finals 2022 lalu. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Jadwal siaran langsung BWF World Tour Finals 2023 di stasiun TV nasional INews TV, yang akan digelar pada 13-18 Desember 2023 di Hangzhou, China.

Indonesia mengirimkan enam wakil terbaiknya untuk berkompetisi di BWF World Tour Finals 2023, dengan harapan bisa meraih prestasi dalam ajang akhir tahunan tersebut.

Dari sektor tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sama-sama berjibaku untuk jadi yang terbaik.

Sepanjang tahun 2023, prestasi Jonatan Christie memang lebih baik dengan koleksi tiga gelar juara, mulai Indonesia Masters, Hong Kong Open, hingga French Open 2023.

Sementara Anthony Ginting sempat alami pasang surut, tetapi ia bisa menyabet gelar juara Singapore Open 2023 dan runner up Indonesia Open 2023.

Gregoria Mariska Tunjung meraih pencapaian terbaiknya di tahun 2023. Ia menyabet gelar juara Spain Masters dan Kumamoto Masters 2023, modal yang baik jelang World Tour Finals.

Pasangan ganda putra nomor satu Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sedang dalam tren negatif. Pada awal tahun, mereka sempat menjuarai Malaysia Open 2023.

Pencapaian terbaik mereka adalah juara All England 2023, sebelum kemudian merosot. Terakhir kali Fajar/Rian naik podium adalah sebagai runner up Korea Open, Juli 2023.

Namun, ada sedikit harapan dari pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang mulai konsisten. Mereka raih runner up beruntun di Denmark Open dan French Open.

Terakhir, ada pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Berkali-kali diterpa cedera, kini mereka bertekad bisa meraih prestasi terbaik di World Tour Finals 2023.