Drawing BWF World Tour Finals 2023: Busuk! Fajar/Rian dan Bagas/Fikri Saling Bantai

Senin, 11 Desember 2023 20:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Drawing BWF World Tour Finals 2023, di mana enam wakil Indonesia mendapatkan ujian cukup menantang di babak penyisihan grup. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Drawing BWF World Tour Finals 2023, di mana enam wakil Indonesia mendapatkan ujian cukup menantang di babak penyisihan grup.

INDOSPORT.COM – Drawing BWF World Tour Finals 2023, di mana enam wakil Indonesia mendapatkan ujian cukup menantang di babak penyisihan grup, termasuk Fajar/Rian dan Bagas/Fikri.

Ajang penutup musim bertajuk BWF World Tour Finals 2023 sebentar lagi akan digelar di Hangzhou, China pada 13-17 Desember 2023 mendatang.

Turnamen ini akan memperebutkan hadiah uang dan poin sekaligus mencari siapa yang terbaik di antara 40 pebulutangkis tunggal dan ganda paling konsisten sepanjang musim.

BWF pun sudah menggelar drawing fase grup yang berlangsung di sela-sela rangkaian Gala Dinner hari ini, Senin (11/12/23) di Hotel Dragon, Hangzhou, China.

Dari enam wakil Indonesia yang akan tampil, dua di antaranya harus saling bantai, yakni ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Shohibul Fikri.

Fajar/Rian dan Bagas/Fikri tergabung di grup B sektor ganda putra yang juga dihuni oleh Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan) dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dipisah ke dalam dua grup berbeda pada sektor tunggal putra.

Ginting berada di grup A yang dihuni sejumlah lawan ‘alien’ seperti Kodai Naraoka (Jepang), Shi Yuqi (China), dan Viktor Axelsen (Denmark).

Sementara Jonatan Christie yang berstatus unggulan kedua berada di grup B yang dihuni oleh Li Shifeng (China), Anders Antonsen (Denmark), Kunlavut Vitidsaran (Thailand).

Gregoria Mariska Tunjung, sementara itu, berada di grup yang dihuni dua member Big Four Queens, yakni An Se-young (Korea Selatan) dan Tai Tzu Ying (Chinese Taipei).

Kedua pemain tunggal putri ini berada di grup A yang juga dihuni wakil Korea Selatan, Kim Ga-eun.