Kabar Duka! Atlet Top Bulutangkis China Yu Xiaoyu Tewas Tenggelam Usai Menikah

Rabu, 13 Desember 2023 13:42 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Kabar duka dari dunia bulutangkis. Mantan pemain ganda China yang baru menikah dua bulan lalu, Yu Xiayu, dilaporkan tewas tenggelam di lautan usai makan malam. Copyright: © BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Kabar duka dari dunia bulutangkis. Mantan pemain ganda China yang baru menikah dua bulan lalu, Yu Xiayu, dilaporkan tewas tenggelam di lautan usai makan malam.

INDOSPORT.COM – Kabar duka menyelimuti dunia bulutangkis. Mantan pemain ganda China yang baru menikah dua bulan lalu, Yu Xiayu, dilaporkan tewas tenggelam di lautan usai makan malam.

Dilansir dari Sina Badminton, pada Senin (11/12/23), Yu Xiayu mantan atlet top bulutangkis China yang banting setir menjadi pelatih Tim Provinsi Anhui, dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam di laut.

Yu Xiayu meninggal tenggelam di usia ke-31 tahun dan dan kabar itu telah dibenarkan oleh pihak Akademi Bulutangkis Provinsi Anhui.

Dalam wawancaranya, pihak Akademi Bulutangkis Provinsi Anhui, mengatakan jika Yu Xiayu terpeleset di atas batu saat berjalan-jalan di pantai setelah makan malam.

Menurut laporan, Yu Xiayu sejatinya baru saja menikah pada bulan Oktober 2023 dan baru menikmati masa-masa berumah tangga.

Kabar meninggalnya Yu Xiayu langsung menjadi perbincangan hangat publik China. Apalagi sosok Yu Xiayu yang begitu melekat sebagai salah satu pemain bulutangkis terbaik di pelatnas Asosiasi Bulutangkis China (CBA).

“Saya tidak percaya (berita ini) menimpa seorang anak yang sangat suka tertawa baru saja menikah,” tulis netizen di weibo.

“Lanjutkan senyum bahagiamu di dunia lain,” tulis netizen di weibo.

“Semoga dilancarkan perjalananmu menuju Surga,” tulis netizen di weibo.

Di halaman kedua, mari mengenal perjalanan luar biasa karier Yu Xiayu yang penuh inspirasi hingga besar sebagai atlet bulutangkis spesialis ganda di China.