Fajar/Rian Genggam Tiket Semifinal BWF World Tour Finals Usai Libas Astrup/Rasmussen

Kamis, 14 Desember 2023 17:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jadi wakil Indonesia pertama yang mengamankan tiket semifinal BWF World Tour Finals 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jadi wakil Indonesia pertama yang mengamankan tiket semifinal BWF World Tour Finals 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jadi wakil Indonesia pertama yang mengamankan tiket semifinal BWF World Tour Finals 2023.

Kepastian tersebut didapat setelah Fajar/Rian sukses membungkam pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di pertandingan kedua fase grup, Kamis (14/12/23).

Bertanding di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Fajar/Rian sukses memenangkan laga tersebut dua set langsung dengan skor 21-12, 21-18  selama 44 menit.

Sebagai informasi, BWF World Tour Finals 2023 merupakan pertemuan keenam bagi Fajar/Rian melawan Kim Astrup/Anders Rasmussen.

Dari lima pertemuan sebelumnya, Fajar/Rian baru mencatat satu kemenangan yang mana ini terjadi  di ajang Indonesia Masters 2020 silam.

Kemenangan di Hangzhou ini sekaligus memastikan Fajar/Rian mengakhiri kekalahan tiga kali beruntun dari Astrup/Rasmussen sebelumnya.

Fajar/Rian sendiri tampil begitu on fire sejak awal set pertama. Mereka tak terpengaruh oleh rekor head to head yang masih kalah unggul dari wakil Denmark tersebut.

Fajar terlihat menguasai area depan dengan cegatan-cegatan yang cepat. Sementar Rian begitu taktis di belakang. Rotasi mereka juga berjalan sangat baik.

Permainan luar biasa pun berlanjut di gim kedua. Meski Fajar/Rian sempat lakukan beberapa kesalahan pasca interval, namun mereka bisa menjaga dominasi hingga akhir.

Kemenangan ini membuat Fajar/Rian mencatat skor 4-0 dari dua pertandingan yang sudah dijalani di fase grup sekaligus mengamankan tiket ke semifinal BWF World Tour Finals.