x

4 Pebulutangkis Berpenampilan Tomboy di Dunia

Kamis, 1 September 2016 14:15 WIB
Penulis: Herry Ibrahim | Editor: Yohanes Ishak

Di Indonesia, peraih emas Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil 2016, Liliyana Natsir merupakan salah satu pemain berprestasi yang disebut tomboy. Gaya rambut pendek dan tidak mengenakan celana rok, membuat sebagian besar pecinta bulutangkis akan beranggapan seperti itu.

Selain Butet (sapaan akrab Liliyana), terdapat juga pemain dari negara lain yang berpenampilan tomboy. Bahkan diantara mereka merupakan pemain-pemain terbaik dunia dengan rentetan raihan gelar juara yang cemerlang.

Prestasi yang diukir pemain seperti ini membuktikan bahwa walaupun 'berbeda' mereka tetap dapat melakukan hal terbaik dengan meraih sederet prestasi dengan menjadi diri mereka sendiri.

Berikut Indosport rangkum 4 atlet tomboy yang sukses di dunia bulutangkis:


1. Saralee Thungthongkam

Saralee Thungthongkam

Ada beberapa pebulutangkis Thailand yang berpenampilan tomboy, namun nama terdepan mungkin ada pada diri Saralee Thungthongkam.

Di samping prestasi yang cukup disegani, pasangan Sudket Prapakamol di sektor ganda campuran ini memang cukup dikenal dengan gaya ke cowok-cowokan saat tampil dilapangan.

Gaya rambu bondol, selalu memakai baju dengan size besar dan enggan memakai celana rok saat tampil, lekat dengan gaya pemain kelahiran 13 Juni 1979 tersebut.


2. Liliyana Natsir

Liliyana Natsir

Peraih medali emas ganda campuran Olimpiade 2016, Liliyana Natsir adalah pebulutangkis yang terkenal dengan gaya tomboy nya. Disamping karena sederet prestasi cemerlang, Butet memang dikenal karena ekspresi dirinya yang maskulin.

Pasangan Tontowi Ahmad ini selalu memiliki tatanan rambut pendek seperti kebanyakan pria. Dalam sejarah penampilannya selama ini, Butet diketahui tidak pernah sekalipun mengenakan celana rok saat tampil dilapangan. ia merupkan salah satu pebulutangis wanita yang kabarnya menolak untuk menggunakan rok.


3. Vita Marissa

Selain Liliyana Natsir, mantan pemain yang kini mengabdi sebagai pelatih di pelatnas Cipayung, Vita Marissa juga pantas disebut sebagai pemain Tomboy. Tidak jauh dengan Butet, tampilan Vita saat masih aktif tidak jauh dari kesan maskulin.

Kesan tomboy Vita diperkuat cara dia berpakaian saat diluar lapangan. Tampil mengenakan kaos dengan perpaduan celana Jeans, makin membuat sebutan tomboy melekat dalam dirinya.


4. Yu Yang

Jika Indonesia punya Liliyana Natsir, China memiliki pebulutangkis wanita tomboy dalam diri Yu Yang. Pemain spesialis ganda ini sudah tampil seperti layaknya lelaki sejak pertama kali berkarier di dunia bulutangkis.

Yu Yang merupakan pemain putri modis dengan beberapa kali mengubah gaya cukur rambut pendeknya. sesekali bergaya jabrik atau spike, kini Yu membabat abis pinggiran rambutnya dengan tatanan klimis pada bagian atas atau biasa disebut juga dengan model high bald fade long hair.

Dengan model rambut tersebut dan postur badan yang agak gemuk, membuat peraih emas ganda putri Olimpiade 2008 tersebut terkesan tomboy.

IndonesiaLiliyana NatsirChinaVita MarissaThailandYu YangSaralee Thungthongkam

Berita Terkini