x

Alasan Susy Susanti Tolak Jadi Ketua Kontingen SEA Games

Sabtu, 22 April 2017 05:37 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
Susy Susanti saat diwawancarai di Pelatnas PBSI.

Usaha Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi untuk menunjuk Susy Susanti sebagai Chief de Mission (CdM) atau Ketua Kontingen SEA Games 2017 kandas sudah. Pasalnya, mantan atlet bulutangkis tersebut dengan tegas menolaknya.

"Sudah tidak, saya juga sudah bilang ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Sebab, dalam waktu bersamaan ada tugas kejuaraan dunia bulutangkis," katan Susy, sebagaimana diberitakan Antara.

Susy juga sudah berdiskusi dengan Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Wiranto terkait dengan keputusannya tersebut.

"Pimpinan sebetulnya menyerahkan seluruhnya keputusan pada saya dan ini sebagai bentuk tanggung jawab saya pada federasi," ujarnya.

Kendati memutuskan untuk menolak "pinangan" Kemenpora, Susy merasa tersanjung atas penunjukan dirinya sebagai calon kepala kontingen di ajang multi cabang di Asia Tenggara tersebut.

"Saya pribadi berteriamakasih atas kepercayaan dan penghargaan sudah dicalonkan menjadi CdM,” kata mantan peraih medali olimpiade itu.

“Namun saya mohon maaf atas keputusan ini dan harus dimengerti adalah tugas saya juga untuk mendampingi atlet ke Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang juga sama-sama untuk tugas negara," sambungnya.

Susy SusantiSEA Games 2017

Berita Terkini