x

Lagi, Roger Federer Absen di Prancis Terbuka

Selasa, 16 Mei 2017 07:58 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
Roger Federer tak akan tampil di ajang Prancis Terbuka 2017.

Roger Federer mengumumkan akan absen dalam turnamen Grand Slam Prancis Terbuka. Petenis asal Swiss itu mengaku tak akan bermain di lapangan tanah liat sepanjang musim ini. 

"Dengan sangat menyesal, saya mengumumkan bahwa saya tidak akan ikut berpartisipasi dalam turnamen Prancis Terbuka," kata Federer. 

Absennya Federer di ajang ini merupakan kali kedua setelah tahun lalu, petenis peringkat lima dunia itu juga tak ikut dalam persaingan. 

Padahal Federer punya torehan manis dalam kejuaraan yang juga dikenal dengan nama Roland Garros ini. Pencapaian tertingginya terjadi pada 2009 saat atlet 35 tahun ini mengangkat trofi juara. 

Roger Federer mengalahkan Rafael Nadal di final Australia Terbuka 2017.

"Saya akan merindukan dukungan para penggemar di Prancis, dan semoga saja kita bisa bertemu di ajang Roland Garros tahun depan," ucapnya.

Federer berencana untuk mempersiapkan diri dalam sejumlah turnamen di lapangan rumput dan lapangan keras tahun ini. Keputusannya absen di ajang Roland Garros, juga dilakukan agar dapat fokus mengikuti gelara ATP World Tour yang berlangsung hingga 26 November 2017 mendatang. 

Federer bersama rival sengitnya, Rafael Nadal, menjadi pemain paling dominan di ajang ini. Keduanya saling bersaing di posisi teratas untuk kategori paling banyak tampil, paling sering masuk final, dan paling banyak mendapat hadiah, serta paling banyak meraih poin. 

Prancis TerbukaRafael NadalRoland GarrosRoger Federer

Berita Terkini