x

Berlaga di Perempatfinal Jerman Open 2018, Wakil Indonesia Dapat Doa dari Sosok Spesial

Sabtu, 10 Maret 2018 00:59 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo Jerman Open 2018.

Beberapa atlet wakil Indonesia sedang bertanding dalam turnamen bulutangkis Jerman Open 2018, dan lima diantara mereka telah memastikan diri masuk kedalam babak perempatfinal yang akan dipertandingkan Jumat (10/03/18) waktu setempat.

Seluruh pertandingan babak perempatfinal Jerman Open 2018 itu sendiri berlangsung di Innogy Sporthalle, Muelheim An Der Ruhr, Jerman.

Baca Juga

1. Wakil Indonesia di perempatfinal

Kekalahan Ginting

Pada turnamen yang berhadiah total 150 ribu USD atau berkisar Rp2 miliar tersebut, lima wakil Indonesia yang tersisa tersebar dalam beberapa nomor.

Di nomor tunggal putra, Indonesia diwakili oleh Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Sementara pada nomor ganda putra ada pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Terakhir dalam nomor ganda campuran ada pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.


2. Gita Wirjawan

Gita Wirjawan.

Dalam  babak perempatfinal turnamen level BWF World Tour Super 300 ini, para atlet bulutangkis kebanggaan Indonesia tersebut mendapatkan banyak dukungan. Salah satunya dari mantan ketua Persatuan Bulutangkis indonesia (PBSI) Gita Wirjawan.

Pria yang juga pernah menjabat menteri perdagangan itu memberi semangat Anthony Ginting dan kawan-kawan lewat akun media sosial pribadinya twitter.

Gita menunggah tweet, "Selamat bertanding di perempat final #GermanOpenSuper300, Praveen/Melati, Hendra/Ahsan, Fajar/Rian, Jojo dan Ginting. @INABadminton," tulisnya.


3. Terus Perhatian

Wiranto dan Gita Wirjawan dalam jumpa pers setelah Munas PBSI.

Sosok yang terkenal sebagai seorang pengusaha ini memang sudah sejak 2016 lalu sudah tidak lagi menjabat sebagai ketua umum PBSI.

Sempat ikut pencalonan pada periode berikutnya, meski akhirnya mundur, perhatian Gita kepada dunia bulutangkis Indonesia tidak pernah surut.

Dan ucapan semangat Gita pada Jerman Open ini bukan jadi yang pertama dilakukannya. Dirinya acap kali memberikan dukungan semangat dalam setiap turnamen yang diikuti wakil-wakil Indonesia baik dalam level lokal maupun Internasional.

Seperti dalam gelaran turnamen bergengsi Thomas dan Uber 2016 lalu, Gita juga tidak melewatkan kesempatan untuk memberikan semangat dan juga menonton perjuangan para pahlawan-pahlawan bangsa tersebut.

Praveen Jordan/Debby SusantoHendra Setiawan/Mohammad AhsanGita WirjawanAnthony GintingRaketGerman Open 2018

Berita Terkini