x

Demi Dukung Kevin/Marcus, Suporter Indonesia di Inggris Rela Tempuh 7 Jam Perjalanan

Minggu, 18 Maret 2018 13:33 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak pertama All England 2018.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi satu-satunya wakil Indonesia di All England 2018 sejak babak semifinal. Keberhasilan Kevin/Marcus melaju ke semifinal tak bisa diikuti rekan-rekan senegaranya. 

Meski hanya menyisakan Kevin/Marcus sejak babak semifinal, hal itu tak membuat suporter Indonesia enggan menyaksikan All England 2018. Kevin/Marcus tetap menjadi magnet untuk pecinta bulutangkis datang ke Arena Birmingham tempat diselenggarakannya All England 2018. 

Pesona Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ternyata sangat menghipnotis para penggemar bulutangkis. Salah satunya adalah Nesya, mahasiswi Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Aberdeen, Skotlandia. 

Baca Juga

1. Rela Melakukan 7 Jam Perjalanan

Kevin/Marcus

Rela menempuh perjalanan selama tujuh jam naik kereta bersama teman-temannya, demi mendukung Kevin/Marcus yang tengah bertanding di semifinal All England 2018. 

Nesya dan teman-temannya berteriak histeris saat mereka berjumpa dengan Kevin/Marcus yang baru meninggalkan Arena Birmingham. Mereka langsung lari ke arah Kevin/Marcus. Sang pelatih, Herry Iman Pierngadi yang juga berada di tempat, langsung menyapa para mahasiswi tersebut. 

“Kami memang ingin sekali menonton Minions (julukan Kevin/Marcus), mereka keren banget mainnya. Kevin/Marcus adalah pemain Indonesia yang paling dinamis, semangat banget nonton mereka,” kata Nesya dalam rilis yang diterima INDOSPORT.  

“Besok kami akan nonton lagi di final, kami yakin mereka akan juara,” tambahnya yang langsung diamini teman-temannya. 


2. Tetap Dukung Meski Tiket Mahal

Suporter Bulutangkis tengah mendukung penuh pasangan ganda putra nasional, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Harga tiket All England 2018 tak bisa dibilang murah. Untuk laga final, harga tiket termurah sekitar Rp. 900 ribu, sedangkan tiket termahal di kelas VIP senilai Rp2,9 juta dan kategori ini sudah habis terjual. 

Dukungan untuk Kevin/Marcus juga datang dari Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) London yang berkumpul di Birmingham untuk menonton langsung perjuangan Kevin/Marcus. Para anggota PPI tak menyia-nyiakan kesempatan berfoto bersama Kevin/Marcus dalam acara makan malam yang digelar Duta Besar RI untuk Inggris, Dr. Rizal Sukma. 


3. Menteri PPN Juga Datang

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Bappenas, Prof. Bambang Brodjonegoro Ph.D.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Prof. Bambang Brodjonegoro Ph.D, memberikan dukungan langsung kepada pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang tengah berjuang di turnamen bergengsi All England 2018. 

Bambang tengah berada di London untuk menghadiri acara Indonesia Infrastructure Investment Forum 2018. Sebelum kembali ke Indonesia, ia menyempatkan diri untuk bertolak ke Birmingham yang berjarak dua jam perjalanan menggunakan mobil. 

“Saya sangat bangga dan tersentuh dengan pertandingan tadi, Kevin/Marcus merupakan satu-satunya wakil Indonesia di semifinal. Dalam pertandingan tadi mereka juga menunjukkan kelas yang luar biasa, dimana lawan mereka dari Denmark, tidak bisa berbuat terlalu banyak,” kata Bambang.

All EnglandKevin Sanjaya/Marcus GideonMathias BoeCarsten MogensenAll England 2018

Berita Terkini