x

Kevin/Marcus Juara All England 2018, Ini Alasan Kenapa Dijuluki Minions

Senin, 19 Maret 2018 15:54 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Minions.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Kevin/Marcus) berhasil kembali rebut gelar juara di All England 2018. Minions berhasil mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dengan 21-18 dan 21-17.

Kemenanangan atas ganda putra ranking 2 dunia tersebut, membuat Kevin/Marcus memutus rekor buruk ganda putra Indonesia di kompetisi All England untuk urusan juara berturut-turut.

Baca Juga

Terakhir kali ganda putra Indonesia bisa berturut-turut menjadi juara All England adalah 22 tahun yang lalu, melalui pasangan Ricky Subagdja/Rexy Mainaky di tahun 1995 dan 1996.

Ngomong-ngomong soal Kevin/Marcus, tahukah Anda mengapa kedua pemain ganda putra ini di panggil duo minions? Berikut INDOSPORT mencoba mengungkapnya.

Pelatih Kepala Ganda Putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi, menyambut baik raihan anak-anak didiknya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

1. Diberi Julukan Oleh Fans

Penggagas nama minions

Nama minions diberikan oleh salah satu fans berat mereka, yang bernama Stephanie Zen. Stephanie sering menulis #minions kala dua pasangan ganda putra ini berlaga.

Twitter resmi Djarum Badminton juga ikut memberikan cuitannya kala itu, dan sejak saat itu nama minions langsung menjadi sebutan langsung bagi Kevin dan Marcus.

Tweet DjarumBadminton

2. Miliki Badan Mungil

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Hal ini juga menjadi penyebab mengapa mereka berdua dipanggil duo minions. Kevin memiliki tinggi 170cm sementara Marcus hanya 169cm.

Kevin dan Marcus memang memiliki postur tubuh yang tidak terlalu tinggi. Seperti minion, meski bertubuh mungil, kedua anak muda Indonesia ini mampu menggemparkan dunia dengan berhasil menyabet beberapa gelar bergengsi.


3. Bergerak Lincah

Selebrasi Kevin/Marcus usai berhasil memenangkan laga.

Stephanie menyebut jika ia memberi julukan itu kepada duo minions karena pemain ganda putra ini selalu bergeran lincah kesana kemari ketika berhadapan dengan lawan.

"Sebutan itu kira-kira Saya cetuskan sekitar akhir 2015. Mengapa harus Minions? Karena rata-rata pemain bulutangkis, khususnya ganda putra itu tingginya 175cm,"

"Sementara Marcus 169cm, dan Kevin 170cm saja. Biarpun 'mini', mereka lincah banget, loncat kesana-kemari. Kayak minion. Cepat dan gesit," kata Stephanie.

Berikut video kelincahan Kevin/Marcus saat berlaga, membuat lawannya terdiam melihat aksinya.

Kevin SanjayaAll EnglandKevin Sanjaya/Marcus GideonMarcus Fernaldi GideonAll England 2018

Berita Terkini