x

Bawa Pulang Satu Gelar, Indonesia Dekati Jepang di Klasemen Sementara BWF World Tour

Minggu, 13 Mei 2018 19:35 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar dari turnamen BWF World Tour Super 300 Australian Open 2018. Dengan satu gelar itu, Indonesia menempel ketat perolehan gelar China dan Jepang di klasemen sementara BWF World Tour. 

Baca Juga

1. Satu Gelar

Ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto.

Satu gelar yang diraih Indonesia di Australian Open 2018 sebenarnya sudah dipastikan sejak selesainya babak semifinal. Karena Indonesia berhasil menciptakan All Indonesian Final di nomor ganda putra. 

Berry Angriawan/Hardianto berhadapan dengan kompatriotnya Wahyu Nayaka Arya/Ade Yusuf Santoso. Berry/Hardianto berhasil membawa pulang gelar juara lewat pertarungan tiga set. 


2. Klasemen BWF World Tour

Bendera China.

Dengan tambahan satu gelar, Indonesia menempel ketat posisi China dan Jepang di klasemen BWF World Tour. Indonesia telah meraih 8 gelar dari 11 turnamen yang telah digelar. 

China yang menambah dua gelar di Australian Open 2018, menjadi peringkat kedua klasemen dengan 10 gelar. Sedangkan Jepang yang membawa pulang satu gelar, menjadi pemuncak klasemen dengan total torehan 11 kemenangan. 


3. Jadwal

Logo BWF.

Dalam kalender BWF World Tour turnamen berikutnya yang akan berlangsung adalah, US Open 2018, 12-17 Juni 2018. Selanjutnya akan dilanjutkan di Canada Open 2018, 19-24 Juni 2018.

JepangBWFIndonesiaChinaAustralia Open

Berita Terkini