x

Bukan Cuma Sekali! Begini 4 Aksi 'Tengil' Kevin Sanjaya yang Disorot Pencinta Bulutangkis

Jumat, 25 Mei 2018 15:44 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Kemenangan pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atas wakil Malaysia di babak perempat final Piala Thomas 2018 di Thailand hingga kini masih menjadi sorotan.

Menghadapi pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kion, Kevin/Marcus sukses menang dengan tiga set, 21-19, 20-22, 21-13. Kemenangan ini turut membantu Indonesia unggul sementara 2-1 atas Malaysia.

Baca Juga

Bukan cuma soal raihan mereka semata usai menekuk Malaysia, namun juga penampilan mereka di lapangan saat berlaga. Terlebih lagi aksi 'tengil' yang menjadi ciri khas Kevin lagi-lagi mencuri perhatian selama berlaga di sana.

Laga pada set pertama maupun kedua, Kevin kerap menunjukkan aksi-aksi yang bisa memancing rasa kesal dari pemain-pemain Malaysia. Dan rupanya aksi serupa bukan sekali itu saja dilakukan oleh Kevin. 

Berikut INDOSPORT berhasil mengumpulkan 4 aksi tengil yang dilakukan oleh Kevin Sanjaya dalam sejumlah laga yang pernah ia jalani beberapa waktu lalu. 


1. 1. Final China Open 2017

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Secara mengejutkan Kevin/Gideon berhasil mempertahankan gelar China Open 2017 setelah mengalahkan musuh bebuyutan asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen 21-19 dan 21-11 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Minggu (19/11/17).

Dari ganda putra kebanggaan Indonesia ini, nama Kevin paling banyak menjadi sorotan. Pasalnya beberapa kali dirinya menunjukkan aksi berupa skill tinggi hingga aksi kontroversial.


2. 2. Semi Final Hongkong Open 2017

kevin/Marcus meraih gelar juara di India Open 2018

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon baru saja memenangkan laga babak semifinal Hongkong Open 2017.
Keduanya berhasil mengalahkan pasangan China unggulan empat, Li Junhui dan Liu Yuchen. 

Kevin kembali mendapat paling banyak sorotan. Pasalnya beberapa kali dirinya tertangkap menunjukkan aksi tengilnya lagi ketika berhadapan dengan pasangan wakil China. 


3. 3. Semifinal All England 2018

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil jatuhkan lawan.

Pasangan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melenggang ke final All England 2018 setelah mengalahkan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding dari Denmark di semifinal.

Terlepas dari kemenangan Kevin/Marcus dengan skor 21-11 dan 21-19, ada hal yang menarik dalam pertandingan tersebut.

Kevin Sanjaya melakukan aksi tengil sang pengadil lapangan di laga tersebut. Berbeda dari aksi tengil yang biasa ia lakukan ke arah pemain, kali ini target Kevin adalah wasit.

Aksi 'tengil' didepan wasit ini disinyalir sebagai bentuk kekecewaan Kevin terhadap wasit tersebut yang dianggap telah mengambil keputusan kontroversial di set pertama.


4. 4. Final All England 2018

Selebrasi Kevin/Marcus usai meraih poin di partai final All england 2018.

Tidak hanya sekali wasit All England 2018 menjadi korban aksi tengil Kevin Sanjaya. Setelah sebelumnya di laga semifinal, Kevin kembali mengejutkan dunia dengan aksi mengerjai wasit di babak final.

Menantang Mathias Boe/Carsten Mogensen asal Denmark yang berakhir dengan kemenangan 21-18 dan 21-17, penampilan Kevin sempat menjadi sorotan karena disinyalir mengejek wasit.

Dalam satu kesempatan, Boe memukul terlalu keras ke arah samping dan membuat kok sudah pasti out. Akan tetapi, Kevin Sanjaya tiba-tiba bergerak ke arah kok seolah ingin memukul. Namun, ternyata itu hanya gesture semata.

Piala ThomasKevin SanjayaMalaysiaKevin Sanjaya/Marcus GideonRaketMarcus Fernaldi Gideon

Berita Terkini