x

Hasil Semifinal Prancis Terbuka 2018: Nadal Ketemu Thiem di Final

Sabtu, 9 Juni 2018 10:47 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Rafael Nadal selebrasi usai tundukkan Juan Martin del Potro di semifinal Prancis Terbuka 2018.

Rafael Nadal melenggang mulus ke partai final Prancis Terbuka 2018 setelah mengalahkan Juan Martin del Potro dalam pertarungan tiga set, Sabtu (09/06/18) di Stade Roland Garros.

Dengan hasil ini, The King of Clay berpeluang besar untuk mengoleksi gelar ke-11 miliknya di Prancis Terbuka.

Baca Juga

1. Nadal Melenggang Mulus

Rafael Nadal (kanan) berjabat tangan dengan Juan Martin del Potro usai laga semifinal Prancis Terbuka 2018.

Rafael Nadal belum menemukan halangan berarti kala menghadapi Juan Martin del Potro di babak semifinal. Nadal sukses menghentikan langkah pemain Argentina itu dengan tiga set langsung, 6-4, 6-1, 6-2 dalam tempo dua jam 30 menit. 

"Nadal terlalu kuat. Dia meningkatkan pukulan backhand dengan baik. Itulah mengapa dia menjadi nomor 1 di dunia dan mengalahkan semua pemain. Ia tampak segar, maksud saya ia bugar. Kekuatan dan secara mental ia sempurna, cocok sekali bermain di tanah liat," komentar Del Potro setelah laga, sebagaimana dikutip BBC.

Nadal sendiri melangkah ke partai final Prancis Terbuka untuk yang ke-11 kalinya. Petenis Prancis tersebut menjadi pemain kedua yang mencatatkan 11 partai final di turnamen Grand Slam yang sama, setelah Roger Federer.

"Saya senang sekali bisa kembali ke partai final di Roland Garros. Bagi saya ini luar biasa. Ini tak mungkin tanpa kerja keras dan melalui saat-saat sulit," ucap Nadal.


2. Ditantang Dominic Thiem

Dominic Thiem akan menantang Rafael Nadal di final Prancis Terbuka 2018.

Di partai final, Nadal akan ditantang petenis 24 tahun asal Austria, Dominic Thiem. Ia melangkah ke partai final Prancis Terbuka pertamanya setelah memulangkan petenis Italia, Marco Cecchinato.

Setelah hasil mengejutkan ini, Thiem mencatat sejarah dengan menjadi petenis kedua Austria yang melangkah ke partai final turnamen Grand Slam. Ia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk melampaui pencapaian Thomas Muster pada 23 tahun silam itu.

Dengan ini, partai final dipastikan akan alot: Nadal memenangkan seluruh final Prancis Terbuka yang ia ikuti (10) dan Thiem adalah satu-satunya pemain yang pernah mengalahkan Nadal di lapangan tanah liat selama dua musim terakhir (Roma tahun lalu dan di Madrid bulan lalu).


3. Hasil Lengkap Prancis Terbuka 2018

Dominic Thiem (kanan) dan Marco Cecchinato di babak semifinal Prancis Terbuka 2018.

Berikut hasil lengkap babak semifinal Prancis Terbuka 2018:

Rafael Nadal vs Juan Martin del Potro: 6-4, 6-1, 6-2

Marco Cecchinato vs Dominic Thiem: 5-7, 6(10)-7(12), 1-6

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Prancis TerbukaRafael NadalJuan Martin del PotroDominic ThiemMarco Cecchinato

Berita Terkini