x

Serena Williams Ingin Wimbledon Ubah Aturan

Kamis, 28 Juni 2018 13:03 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri
Serena Williams usai dikalahkan Venus di Indian Wells 2018.

Serena Williams ingin segera beraksi di turnamen tenis Wimbledon yang akan mulai 2 Juli mendatang. Adik Venus Williams ini mengatakan tidak sabar untuk kembali bermain di kejuaraan bergengsi tersebut.

Baca Juga

Serena sempat cuti lama karena hamil dan melahirkan. Pada September 2017, petenis berusia 37 tahun ini melahirkan putri pertamanya Alexis lewat operasi cesar.


1. Kehilangan Predikat Unggulan karena Cuti

Serena Williams.

Menjadi ibu adalah hal yang tak ternilai, termasuk bagi sosok Serena Williams. Namun, dia harus rela jadi petenis non-unggulan karena peringkatnya melorot ke-183 akibat cuti. Saat bertanding di Perancis Terbuka bulan lalu, Serena tampil sebagai non-unggulan. Sayangnya, dia mengundurkan diri di babak keempat akibat cedera.

“Sayangnya, di tahun 1990-an, mereka mengubah aturan bahwa jika Anda cedera dan lalu kembali, Anda kehilangan peringkat unggulan,”ujarnya minggu lalu di Tictail Market New York.


2. Relakan Peringkat Satu Dunia Demi Anak

Serena Williams (kiri) dan adiknya, Venus.

Tetapi, tambahnya, tidak pernah dipertimbangkan bagaimana perempuan yang merelakan peringkat satunya karena kehamilan. Cuti bukan karena cidera, tetapi untuk kehidupan yang luar biasa.. Kemudian kembali ke tenis.


3. Jadi Unggulan ke-25

Serena Williams

Serena menjadi unggulan ke-25 setelah All England Club memberinya keistimewaan. Serena menikah dengan pendiri Reddit Alexis Ohanian pada akhir 2017 setelah melahirkan puterinya.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

 

Serena WilliamsWimbledon

Berita Terkini