x

Tommy Sugiarto dan Anthony Ginting Selamatkan Wajah Tunggal Putra Indonesia

Rabu, 4 Juli 2018 16:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas 2018.

Dua tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto dan Anthony Ginting berhasil melewati babak pertama Indonesia Open 2018 dengan kemenangan. Tommy mengalahkan Khosit Phetpradab dari Thailand dengan skor 20-22, 21-10, dan 21-16 di Istora Senayan, Rabu (04/07/18).

Usai laga, Tommy mengatakan ia sebenarnya masih dalam kondisi kurang ideal karena masih cedera ringan pada tangannya yang dialami pada kejuaraan Malaysia Open yang baru saja berlalu.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris


1. Adaptasi

Tommy Sugiarto di babak kedua Malaysia Open 2018.

"Tadi saya coba beradaptasi dulu karena babak-babak awal sangat penting. Di set awal saya memimpin dulu tapi kalah, padahal ada momen untuk menang sehingga saya berusaha agar tidak mau kehilangan poin," ucap Tommy usai laga.

"Karena sudah luka di Malaysia jadi agak mengganggu di jari sehingga agak kurang nyaman," imbuhnya.


2. Anthony Ginting Menyusul

Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas 2018.

Sementara itu, Anthony Ginting lantas mengikuti langkah Tommy ke babak kedua usai menyingkirkan wakil Belanda, Mark Carljouw dengan skor 21-9 dan 21-17. Pemuda asal Sumatera Utara itu tanpa kesulitan mampu menyelesaikan laga hanya dalam tempo 39 menit.

"Cukup beda faktor angin dengan di Indonesia Masters yang lalu. Set pertama saya lihat lawan tertekan, lebih banyak mati sendiri sehingga saya coba buat push ke dia biar saya enjoy mainnya," beber Ginting usai laga.

"Set kedua dia (Mark) mulai dapat feeling, defensenya juga bagus sehingga cukup ketat di interval pertama. Tapi akhirnya saya bisa atasi itu," tutupnya.


3. 2 Wakil Tunggal Putra

Jonatan Christie takluk dari Viktor Axelsen di babak pertama Indonesia Open 2018.

Dengan kemenangan Tommy dan Ginting, tuan rumah setidaknya masih menyisakan wakil tunggal putra di Indonesia Open (Indonesia hanya menurunkan tiga atlet).

Pasalnya di laga sebelumnya, Jonatan Christie harus kalah dari pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen dengan skor 21-10 dan 21-19 pada Selasa (03/04/18) di Istora Senayan.

Berikut Jadwal Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Tommy SugiartoAnthony Sinisuka GintingIndonesia Open 2018

Berita Terkini