x

Jelang vs Chen Long, Ini 3 Hal yang Wajib Diwaspadai Anthony Ginting

Minggu, 26 Agustus 2018 10:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Anthony Sinisuka Ginting dan Chen Long.

INDOSPORT.COM - Wakil-wakil Indonesia di cabang olahraga (cabor) bulutangkis Asian Games 2018 akan kembali dilangsungkan dalam beberapa nomor, Minggu (26/08/18), termasuk tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Laga ini termasuk pertandingan yang terbilang akan sengit, pasalnya Anthony Ginting bakal menghadapi pebulutangkis senior China, Chen Long untuk nomor tunggal putra, pukul 14.30 WIB nanti.

Menghadapi Chen Long, yang berusia 29 tahun, tentu lebih berpengalaman dari dirinya, Anthony Ginting harus benar-benar waspada. Apalagi Chen Long baru saja menumbangkan Jonatan Christie untuk bulutangkis beregu di Asian Games 2018.

Baca Juga

Lalu, apa saja yang harus diwaspadai oleh Anthony Ginting dari sosok Chen Long? Berikut INDOSPORT coba rangkum sedikitnya 3 hal yang wajib diantisipasi oleh Ginting.


1. 1. Chen Long 'Tahan Lama' di Atas Lapangan

Tunggal China, Chen Long saat menatap kok yang mengarah kepadanya.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Chen Long sebelumnya sudah bertemu wakil Indonesia, yaitu Jonatan Christie, di partai ketiga final bulutangkis beregu putra.

Jonatan saat itu harus kalah dalam pertandingan yang berlangsung cukup lama. Bermain selama 94 menit lamanya, Jonatan pun menyadari apa kelebihan yang dimiliki oleh Chen Long.

"Saya sudah tahu sebelum bertemu, menghadapi Chen Long tidak mudah dan akan berlangsung lama. Dia tipe lawan yang reli, jadi harus bisa reli panjang. Saya sebenarnya sudah bersiap untuk itu, tapi otot saya ketarik di tengah pertandingan," ucap Jonatan dilansir dari badmintonindonesia.org.


2. 2. Selisih Ranking Dunia

Anthony Sinisuka Ginting berhasil melangkah ke babak perempat final bulu tangkis nomor tunggal putra Asian Games 2018.

Tahan lama dan sudah memainkan lebih dari 450 pertandingan sebagai pebulutangkis top dunia, jelas saja Chen Long lebih unggul untuk ranking dunia dari Anthony Sinisuka Ginting.

Menurut catatan dari BWF Badminton, Chen Long berada di urutan ke-7 ranking dunia saat ini. Anthony Sinisuka Ginting sebenarnya cukup mengesankan, dengan usianya baru 21 tahun, dia hanya terpaut 5 ranking dari Chen Long, yaitu urutan ke-12.


3. 3. Laga Terakhir Kalah 2 Set Langsung

Pebulutangkis Anthony Ginting Kalahkan Chen Long.

Meski Chen Long terkenal dengan daya tahan lama, ternyata di laga terakhir menghadapi Anthony Ginting, dia mampu menang dalam 2 set langsung, bahkan kemenangan ini terjadi pada tahun ini.

Kedua pebulutangkis ini saling bertemu di final Thomas & Uber Cup 2018. Chen Long berhasil menyingkirkan Anthony Ginting dengan skor masing-masing dalam dua set, 22-20 dan 21-16.

Baca Juga

Sekadar informasi, keduanya sudah bertemu sebanyak 5 kali. Dengan 3 kali menang untuk Ginting dan 2 sisanya dimenangkan oleh Chen Long.

Ikuti Terus Berita Bulutangkis dan Olahraga lainnya serta Serba serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

IndonesiaAsian GamesChinaAnthony Sinisuka GintingAsian Games 2018Chen LongAnthony GintingRaket

Berita Terkini