x

3 Fakta Menarik Jelang Final Kevin/Marcus di Denmark Open

Minggu, 21 Oktober 2018 09:56 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat tampil di Danisa Denmark Open 2018.

INDOSPORT.COM – Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, adalah satu-satunya wakil Indonesia yang akan tampil di ajang final Denmark Open 2018 yang akan berlangsung di Odense Sports Park, Denmark, pada Minggu (21/10/18).

Dalam laga penentuan ini, Kevin/Marcus akan dihadapkan dengan lawan yang memiliki kualitas tak kalah bagus. Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pebulutangkis asal Jepang, yaitu Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Sebelum berhasil melaju ke babak final, Kevin/Marcus harus melewati babak semifinal dengan melawan pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Kevin/Marcus berhasil menang dua set langsung dengan skor 21-18, 24-22.

Baca Juga

Sementara pasangan Jepang, Kamura/Sonoda, berhasil menumbangkan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge di babak semifinal dengan skor 21-17, 21-19.

Jelang laga final Denmark Open ini, terdapat beberapa fakta lainnya mengenai duel kedua pasangan ganda putra peringkat atas dunia tersebut.

Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga fakta menarik tentang laga antara Kevin/Marcus vs Kamura/Sonoda.


1. Pertandingan Ranking 4 Besar Dunia

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat tampil di Danisa Denmark Open 2018.

Pertandingan Final Denmark Open 2018 sendiri akan dimulai pada pukul 17.00 WIB. Kevin/Marcus vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda sendiri akan dimulai pada pertandingan keempat.

Laga ini merupakan laga penuh gengsi antar pemain kelas dunia. Pasalnya, keduanya diketahui sebagai pebulutangkis ganda putra dengan peringkat empat besar dunia. Wakil Indonesia, Kevin/Marcus saat ini berada di peringkat satu dunia.

Baca Juga

Sementara pasangan ganda Jepang, Kamura/Sonoda, berada di peringkat empat besar dunia. Diprediksi pertandingan kali ini akan menghadirkan pertunjukan yang luar biasa karena kedua pebulutangkis berada di peringkat atas dunia.


2. Rekor Pertemuan yang Sengit

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon selebrasi di Asian Games 2018.

Partai final Denmark Open yang sebentar lagi akan bergulir ini akan menjadi pertemuan kesepuluh untuk pasangan Kevin/Marcus vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Dalam sembilan pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus berhasil mengungguli pasangan ganda putra Jepang tersebut dengan lima kali kemenangan.

Baca Juga

Sementara pertemuan terakhir kedua pasangan ganda putra tersebut berlangsung di Indonesia, lebih tepatnya di Asian Games 2018 (Team Event). Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan Kevin/Marcus dengan skor 21-18, 21-12.


3. Telah Bertemu 2 Kali di Tahun 2018

Kavin Sanjaya terlibat adu mulut dengan Kamura di Asian Games 2018.

Sebelum laga final Denmark Open 2018 kali ini, Kevin/Marcus telah bertemu dua kali dengan Kamura/Sonoda di tahun 2018.

Pada pertemuan pertama di tahun 2018, Kevin/Marcus dipaksa menyerah dari pasangan Kamura/Sonoda di ajang Total BWF World Championship 2018 dengan skor 19-21, 18-21 pada 3 Oktober 2018.

Pada pertemuan berikutnya, Kevin/Marcus, berhasil meraih kemenangan pada ajang Asian Games 2018 atas pasangan Kamura/Sonoda dengan skor 21-18, 21-12 pada 21 Oktober 2018. 

Penulis: Daniel Ramos Putra

Ikuti Terus Berita Olahraga Bulutangkis dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT

Kevin Sanjaya/Marcus GideonKamura/SonodaTRIVIADenmark Open 2018

Berita Terkini