x

Gara-gara Flu, Novak Djokovic Kalah di Final Paris Masters 2018

Senin, 5 November 2018 10:18 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Karen Khachanov dan Novak Djokovic di final Paris Masters 2018.

INDOSPORT.COM – Petenis putra nomor satu dunia saat ini, Novak Djokovic, harus mengakui kemenangan lawannya asal Rusia, Karen Khachanov di final Paris Masters 2018 yang berkesudahan dengan skor 7-5 dan 6-4, Senin (05/11/18).

Seperti yang diberitakan oleh BBC Sport, sang pemegang 14 kali juara Grand Slam tersebut mengakui kekalahannya diakibatkan dirinya sedang mengalami flu selama seminggu terakhir.

“Saya merasa tidak terlalu baik hari ini tapi saya juga ingin memberikan hormat untuk Karen yang sudah bermain bagus pada hari ini dan dia pantas menang.”

Baca Juga

“Dia berhak menerima piala, dan saya yakin kita akan melihat banyak pertandingan bagus dari dia di masa depan.”


1. Gelar Terbesar Karen

Karen Khachanov memenangkan Paris Masters 2018 setelah menumbangkan Novak Djokovic.

Sementara itu, lawannya, Karen Khachanov menjadikan ini sebagai gelar terbesar dalam dirinya. Petenis yang akan naik peringkat ke peringkat 11 ini sangat senang sekali karena dapat mengalahkan petenis nomor satu dunia.

“Itu berarti segalanya bagi saya,” jelasnya.

“Ini adalah salah satu gelar terbesar dalam karier saya sejauh ini. Saya tidak bisa lebih bahagia untuk mengakhiri musim seperti ini, untuk menang melawan Novak Djokovic, nomor satu dunia,” tambahnya.

Baca Juga

Untuk diketahui, Khachanov harus membutuhkan waktu selama satu jam 37 menit untuk mengalahkan petenis kawakan berumur 31 tahun asal Serbia tersebut, sekaligus mematahkan rekor 22 kemenangan beruntun yang dimilikinya.

Karen Khachanov bakal merangsek ke peringkat 11 dunia pada hari Senin (05/11/18) dan hasil ini menjadikannya sebagai orang Rusia pertama sejak Nokilay Davydenko pada tahun 2009 untuk memenangkan gelar Masters 1000.

Penulis: Abdullah Saputra

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Tenis Paris MastersNovak Djokovic

Berita Terkini