x

Tumbang di Perempatfinal Fuzhou Open 2018, Liliyana Natsir Buka Suara

Jumat, 9 November 2018 16:04 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di perempatfinal Malaysia Open 2018.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tumbang di babak perempatfinal Fuzhou China Open 2018. Langkah keduanya dihentikan oleh wakil muda China, He Jiting/Du Yue dengan skor tipis 18-21, 19-21.

Di game pertama, Tontowi/Liliyana sempat memimpin perolehan angka 5-2, namun lawan mampu membalikkan poin dan memimpin 6-5. Kesalahan ini bahkan terjadi beberapa kali, di mana Tontowi/Liliyana tak dapat memanfaatkan keunggulan mereka dan poin berbalik.

Menanggapi kesalahannya ini, Liliyana Natsir mengaku sudah berupaya maksimal, namun stamina muda lawannya dan rasa percaya diri mereka tak dapat dibendung.

Baca Juga

“Kalau saya rasa, permainan kami sudah cukup baik, saya mainnya enak, tapi buang poinnya terlalu banyak,” ungkap pebulutangkis yang akrab disapa Butet, sebagaimana rilis yang diterima INDOSPORT pada Jumat (09/11/18).

“Kecuali ada reli dan mereka dapat susah payah dapat poin, tapi tadi tidak begitu, lawan mudah dapat poin dari kami, ini yang membalikkan rasa percaya diri mereka. Intinya kami tidak bisa memanfaatkan kondisi di mana kami sedang tampil baik,” tambahnya.


1. Beda Permainan

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang Denmark Open 2018.

Sejatinya Liliyana Natsir sudah beberapa kali menghadapi He Jiting/Du Yue, dan sudah mengantisipasi gaya permainan mereka. Namun kali ini wakil China tersebut menampilkan permainan terbaru yang sulit untuk diantisipasi.

“Saya rasa kemajuan mereka di servis, mereka servis flick terus nggak pernah dinyatakan fault, saya servis pendek saja di-fault. Saya tidak mengerti penilaiannya seperti apa. Pasti ini mengganggu kami tadi, mereka banyak dapat poin dari servis seperti itu,” ucapnya lagi.

Hal senada juga diungkapkan Tontowi Ahmad, di mana beberapa kesalahan mereka harus dibayar dengan kekalahan di laga terakhirnya bersama Liliyana Natsir di tahun 2018 ini.

Baca Juga

“Pukulan kami tadi memang banyak yang tidak pas sehingga memberi peluang untuk lawan menyerang. Selain itu memang lawan tidak mudah dimatikan,” kata Tontowi.

Liliyana Natsir masih akan menjalani duet terakhirnya bersama Tontowi Ahmad di Indonesia Masters 2019, sebelum ia benar-benar pensiun sebagai pemain bulutangkis.

Penulis: Martini

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Tontowi Ahmad/Liliyana NatsirFuzhou China Open 2018

Berita Terkini