x

Sudah Resmi Pensiun, Debby Susanto Bocorkan Rencana Berikutnya

Selasa, 22 Januari 2019 21:07 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Debby Susanto hendak memukul kok.

INDOSPORT.COM - Debby Susanto secara resmi mengumumkan pensiun sebagai pemain bulutangkis profesional usai Indonesia Masters 2019. Pebulutangkis cantik ini pun membocorkan rencana kedepannya setelah gantung raket.

Perhelatan Indonesia Masters 2019 telah  digelar pada Selasa (22/01/19). Semua perhatian tertuju pada seorang Liliyana Natsir, legenda bulutangkis Indonesia yang menjadikan turnamen tersebut jadi turnamen terakhirnya.

Namun ternyata, selain Liliyana, terdapat satu nama lain yang juga akan pensiun. Dia adalah Debby Susanto.

Baca Juga

Pebulutangkis berusia 29 tahun ini mengonfirmasi bahwa Indonesia Masters 2019 menjadi turnamen terakhirnya sebagai pemain profesional.

Ia memutuskan untuk meninggalkan karirnya sebagai pemain bulutangkis yang telah ditekuni selama kurang lebih 17 tahun.

"Rencananya di akhir Januari saya akan mengirimkan surat pengunduran diri ke PBSI. Ini turnamen terakhir saya, penutup lah," ujar Debby.

Baca Juga

Lebih lanjut, Debby juga membocorkan rencananya usai memutuskan pensiun. Dia memastikan bahwa untuk saat ini akan meninggalkan semua yang berhubungan dengan bulutangkis.

"Kalau untuk sekarang kan keluarga dulu. Bulutangkis berhenti dulu. Lebih luar bulutangkis dulu, apalagi saya udah menikah dan jarang pulang ke rumah. Urus rumah tangga dulu."

"Lebih fokus keluarga, khususnya orang tua karna dari kecil udah merantau, abisin quality time dengan keluarga," tutur pebulutangkis kelahiran Palembang ini.

Baca Juga

Turnamen pamungkas Debby di Indonesia Masters 2019 sendiri berakhir dengan cukup mengecewakan. Berpasangan dengan Ronald, mereka harus menyerah dari tangan pasangan Jerman, Mark Lamfuss/Isabel Herttrich dengan skor 15-21 dan 13-21.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT

Debby SusantoIndonesia Master 2019Indonesia Masters 2019

Berita Terkini