x

Indonesia Open 2019: Susah Payah Singkirkan Wakil China, Ini Kata Anthony Ginting

Rabu, 17 Juli 2019 07:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis putra, Anthony Sinisuka Ginting Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menyingkirkan wakil China, Lu Guang Zu di babak pertama Indonesia Open 2019, Selasa (16/07/19) di Istora Senayan, Jakarta. Ginting menang dalam pertarungan sengit selama tiga set dengan skor akhir 20-22, 23-21 dan 21-18.

Usai laga, Ginting mengatakan cukup kesulitan menghadapi Guang Zu. Lawan dinilai punya kontrol permainan yang baik dan juga sangat tenang di poin-poin kritis.

"Perolehan angka cukup ketat baik babak pertama dan kedua tapi saya bisa selesaikan dengan baik. Set ketiga sempat pimpin cukup jauh, tapi balik lagi sempat ketinggalan dan dia mainnya bagus serta bisa kontrol," katanya.

Baca Juga

"Pemain China tipenya berbeda-beda, cuma ciri khas mereka adalah tidak gampang dimatiin, jarang salah sendiri, dan ulet. Kalau tadi (Guang Zu) variasi serangannya buat saya tidak enak," imbuhnya.

Dengan kemenangan tersebut, Ginting melaju ke babak kedua dan akan bertemu wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen. Kendati punya catatan apik yakni tiga kali menang di empat pertemuan, Ginting tetap mewaspadai lawan yang kini menempati peringkat ke-18 dunia tersebut.

Baca Juga

"Besok (hari ini) ketemu Thailand,  terakhir di Prancis tahun lalu saya kalah dan saya belajar. Harus siap capek karena dia pekerja keras, mental juga harus disiapkan karena dia gak gampang mati dan dimatiin, jadi harus sabar," urai Ginting.

ChinaAnthony Sinisuka GintingRaketBulutangkisIndonesia Open 2019

Berita Terkini