x

Analisis Jelang Pertandingan Final Japan Open 2019: Kento Momota vs Jonatan Christie

Sabtu, 27 Juli 2019 14:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Kento Momota dan Jonatan Christie akan berhadapan di final Jepang Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pertandingan final Japan Open 2019 untuk tunggal putra sudah ditentukan, yaitu pertemuan sengit Kento Momota vs Jonatan Christie, Minggu (28/07/19) besok.

Pertandingan Kento Momota vs Jonatan Christie tentunya akan terasa sangat seru, mengingat keduanya merupakan unggulan dari masing-masing negara.

Kento Momota sendiri merupakan unggulan Jepang untuk tunggal putra di bulutangkis, dengan bertengger di urutan pertama ranking dunia BWF.

Baca Juga

Sementara Jonatan Christie, juga menjadi unggulan tunggal putra Indonesia di bulutangkis dan kini dia terpaut jauh dengan Momota, pebulutangkis yang akrab disapa Jojo ini duduk di peringkat tujuh BWF.

Sudah terlihat bukan seperti apa pertemuan sengit yang akan disajikan oleh Kento Momota vs Jonatan Christie esok hari? Berikut INDOSPORT akan sajikan kepada Anda analisa jelang pertandingan tersebut.

Baca Juga

Jika melihat catatan pertemuan kedua atlet bulutangkis unggulan dari Indonesia dan Jepang ini, tentunya Kento Momota memang terbukti sebagai tunggal putra nomor satu di dunia bulutangkis.

Kento Momota dan Jonatan Christie sudah bertemu sebanyak tiga kali sejauh ini. Kita bahas satu per satu pertemuan antara keduanya di bawah ini.


1. 3 Pertemuan Terakhir Kento Momota vs Jonatan Christie

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

England Open 2016

Momota vs Jojo pertama kali bertemu saat England Open 2016 lalu, di mana hasil pertandingan harus ditentukan lewat tiga set permainan.

Set pertama, Jojo berhasil menang dengan skor 21-19. Jonatan Christie sukses unggul jauh dengan kedudukan sementara 7-1 yang terus berulang hingga Jojo unggul 10-5. Hingga set pertama harus berakhir dengan kemenangan untuk Jonatan Christie 21-19.

Set kedua Momota tak ingin tinggal diam, dengan kejar-kejaran skor terjadi hingga akhir permainan. Jojo yang mampu mengejar hingga 18-18, harus mengakui keunggulan Momota yang mengakhiri set kedua dengan skor 21-18.

Pertandingan pun harus ditentukan lewat set ketiga, Momota lebih beringas di babak ini. Jonatan Christie seperti kehilangan stamina. Skor akhir set ketiga 21-13 untuk kemenangan Momota.

Baca Juga

Hongkong Open 2018

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil mengalahkan lawannya tunggal putra Denmark, Rasmus Gemke 21-17 dan 24-20 pada babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Selasa (16/07/19).

Pertemuan kedua terjadi pada Hongkong Open 2018, lagi-lagi pertandingan ini harus ditentukan lewat tiga set. Momota kembali menang 2-1 atas Jojo di pertemuan kali ini.

Jojo berhasil memenangkan set pertama dengan perlawanan ketat dari Momota, hingga hasil akhir 22-24 untuk kemenangan Indonesia. Jojo hampir saja kalah saat skor imbang 22-22 saat itu.

Set kedua menjadi mimpi buruk Jojo, saat dirinya kalah telak dengan hasil akhir 21-9. Lagi-lagi Jojo seperti tak mampu menjaga konsistensi dalam memberi perlawanan ketat kepada Momota.

Set ketiga Momota tak mendapat perlawanan berarti dari Jonatan Christie. Wakil tunggal putra Jepang itu berhasil mengunci kemenangan dengan hasil akhir set ketiga 21-9. 

Baca Juga

Malaysia Open 2019

Jonatan Christie dikalahkan Chou Tien Chen di perempatfinal Piala Sudirman. Foto: Humas PBSI

Yang terakhir kali Momota vs Jojo bertemu terjadi pada Malaysia Open 2019 di putaran kedua tunggal putra. Kali ini, Jojo berhasil menunjukkan kemampuannya atas Momota.

Set pertama, Jonatan Christie berhasil menang 22-20 atas Momota. Namun Jojo sempat tertinggal dari Momota saat kedudukan unggul 18-16, padahal sedari awal set pertama Jojo memimpin permainan. Hingga set pertama berakhir skor 22-20 berhasil diamankan oleh Jojo.

Set kedua Momota seperti kehilangan kemampuannya menghadapi Jonatan Christie. Dia terus tertinggal dari Jojo yang terus memimpin permainan hingga akhir set kedua berakhir 15-21 dan kemenangan jatuh ke tangan Indonesia.

Baca Juga

Melihat tiga pertemuan yang sudah dimainkan oleh Kento Momota vs Jonatan Christie, nampaknya Jojo harus ekstra hati-hati jika pertandingan final Japan Open 2019 nanti memerlukan set ketiga.

Stamina benar-benar harus diperhatikan oleh Jonatan Christie jika ingin mengamankan kemenangan dan menjuarai Japan Open 2019 dengan mengalahkan wakil tuan rumah, Kento Momota di laga final esok hari.

Hongkong Open Super SeriesJonatan ChristieKento MomotaRaketBulutangkisMalaysia Open 2019Berita OlahragaJapan Open 2019

Berita Terkini